Jalan Berlubang Mahasiswa Asal Cigemblong Gelar Aksi dan Bentangkan Spanduk -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Jalan Berlubang Mahasiswa Asal Cigemblong Gelar Aksi dan Bentangkan Spanduk

5/10/2021, 5/10/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Lebak,- kondisi jalan Lebak siuh - pasar kupa kembali rusak parah, dimana jalan kewenangan Kabupaten Lebak ini yang membentang sepanjang 15 km ini baru saja dibangun akhir tahun 2019 lalu.


Hal ini, membuat mahasiswa Cigemblong yang tergabung dalam Forum Keluarga Mahasiswa Cigemblong (FKMC) merasa geram.


Sehingga akhinya sampailah pada titik klimaks yang mengakibatkan sekumpulan mahasiswa ini menggelar aksi bentang sepanduk di jl. Pasar kupa (Paskup) Kecamatan Cigemblong Kabupaten Lebak Banten, Minggu 09 Mei 2020.


Peranan infrastruktur sangat penting dalam mewujudkan pemenuhan hak dasar rakyat seperti pangan, sandang, papan, rasa aman, pendidikan, dan kesehatan. 


Selain itu infrastruktur juga merupakan modal sosial masyarakat yang memegang peranan penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dan daya saing global. Kali ini rupa Jalan seperti kolam ikan.




Alokasi dana pembangunan jalan senilai 5 miliar lebih yang di anggarkan menggunakan dua sumber anggaran ini, yakni Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) akhir tahun anggaran 2019,


Dimana kondisinya saat ini sangatlah memprihatinkan, stakeholder terkait harusnya lebih serius dalam memperhatikan pembangunan infrastukur," Ujar Eman Sulaeman Selaku Ketua FKMC.


Tambah Rusman Selaku Koordinator aksi menegeaskan karena Mengingat dengan begitu besarnya anggaran yang dikeluarkan untuk pendanaan pembangunan jalan harus kondisinya sesuai dengan harapan. 


Karena notabennya, Jalan mempunyai peranan penting terutama yang menyangkut perwujudan perkembangan antar wilayah yang seimbang, pemerataan hasil pembangunan sebagai pendukung kegiatan transportasi darat yang dilakukan oleh manusia. 


Dan juga aktifitas transportasi masyarakat sendiri memegang peranan yang penting untuk pendidikan, kesehatan, serta kesejahteraan masyarakat," Tandas Hendriana. AG).



TerPopuler