Kodim 0619 : Program Binter Tampilkan Produk unggulan dari jajaran Koramil -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Kodim 0619 : Program Binter Tampilkan Produk unggulan dari jajaran Koramil

3/14/2022


Globalnewsindonesia.com,- Purwakarta - Intruksi dari Komando atas, jajaran Korem dan Kodim, di bawah Komando Pangdam III/Siliwangi, harus menampilkan prodak unggulan pada penyelenggaraan program pembinaan teritorial (Binter).


Kodim 0619/Purwakarta Korem 063/Sunan Gunung Jati, memiliki produk unggulan yang dapat di tampilkan program Binter diantaranya Tespen Babinsa, Jamer, Drone, Kulkas portabel dan Aplikasi Online Penyiraman Kebun. Di samping itu Kodim 0619/PWK juga membentuk Desa Pancasila di beberapa Desa di wilayah Kabupaten Purwakarta dengan sembahan, Bhineka Tunggal Ika, Toleransi beragama dan budaya yang harmonis dalam bermasyarakat.


"Sebelum pelaksanaan penyelenggaraan Binter, Kodim 0619 telah melakukan pengecekan secara terprogram, terencana dan terarah dari jajaran Koramil, hingga proses pengecekan evaluasi administrasi," kata Dandim 0619/PWK Letkol Arm Krisrantau Hermawan. Sabtu (12/3/2022).


Lebih lanjut, pihaknya juga memberikan apresiasi perihal sinergitas dengan Forkopimda khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta, dalam membentuk karakter masyarakat dalam kehidupan sehari-hari melalui Desa atau Kampung Pancasila.


"Dalam membangun Desa Pancasila, dalam hal ini membutuhkan proses dan dukungan dari semua pihak baik Intasi dan masyarakat," terang Dandim.


Dandim menjelaskan, dengan kerja sama yang baik dan sinergitas antara Kodim 0619/Pwk dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purwakarta, dalam memanfaatkan potensi Desa yang ada di lingkungan tingkat Koramil, hingga peran para Babinsa di wilayah binaannya masing-masing.


"Dalam kegiatan ini, Babinsa akan mengajak warga masyarakat untuk meningkatkan potensi desa di wilayah binaannya, supaya perekonomian dapat berkembang hingga menjadi Desa Pancasila," harapnya.


Sebagai salah satu bentuk perhatian, Kodim 0619/PWK menampilkan produk unggulan dari  setiap Koramil jajaran Kodim 0619/PWK di Korem 063/SGJ. "Salah satunya, kita tampilkan produk unggulan dari jajaran Koramil 04/Cpk yaitu sistem digital penyiraman kebun, yang secara otomatis bisa dilakukan melalui Aplikasi (Online),"


Sementara itu, Dandim 0619/PWK Letkol Arm Krisrantau Hermawan berharap, "Semoga dalam Binter ini, bisa memberikan manfaat dan pengaruh besar dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga masyarakat dapat menjadikan dasar pengetahuan dan pengalaman yang nantinya dapat diaplikasikan langsung dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. (Mjn)

Sumber : (Pendim)