Aparat Desa Dan Lurah Lingkup Kecamatan Congkar Kembali Menerima Suntikan Vaksin CoronaVac -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Aparat Desa Dan Lurah Lingkup Kecamatan Congkar Kembali Menerima Suntikan Vaksin CoronaVac

3/30/2021, 3/30/2021

 


GlobalNewsIndonesia.Com- Borong Ntt, Jadwal kegiatan Suntik Vaksin CoronaVac tahap 2 bagi pelayan Publik yaitu para Kepala Desa dan para Lurah se Kecamatan Congkar berlangsung di Puskesmas Afirmasi Watunggong, Kecamatan Congkar Kabupaten Manggarai Timur Ntt.


Kegiatan di lakukan vokus pada Satu titik saja termasuk pelayan Publik dari Wilayah administrasi kerja Puskesmas Lengko Ajang, semua di layani di Puskesmas Afirmasi Watunggong.


Petugas Medis dari Puskesmas Lengko Ajang di bawah pimpinan Kepala Puskesmas Falentinus Pampu,AMd hadir melayani para aparat dari Wailayah administrasi Puskesmas Lengko Ajang di Pukesmas Afirmasi Watunggong.


 Ruangan kegiatan berlangsung di lantai 2 Puskesmas Afirmasi Watunggong di mana posisi petugas dari ke Dua Puskesmas ini sudah di bagi masing masing meja pelayanan.


Kepala Puskesmas Lengko Ajang  Falentinus Pampu,AMd, saat di konfirmasi Media terkait jumlah sasaran yang hadir di kegiatan suntik Vaksin CoronaVac tahap Dua menjelaskan,


"Keseluruhan sasaran yang hadir hari ini semuanya lengkap berjumlah 15 orang, san mereka adalah sasaran yang hadir pada penyuntikan CoronaVac tahap Satu kemarin  (15/3/2021)" cetusnya.


Terkait KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi) tahap Satu (pertama) Falentinus menuturkan,


" Puji Tuhan KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi) tahap Satu semua sasaran tidak ada laporan ke pihak Puskesmas Lengko Ajang, berarti, semuanya aman aman saja.


Hari ini juga ke 15 orang tersebut hadir dan semuanya sukses mendapatkan suntik Vaksin CoronaVac tahap Dua" pungkas Falntinus.


Pada tempat yang sama Kepala Puskesmas Avirmasi Watunggong Afridus Sam Deho, AmD.Kep, juga menuturkan hal yang sama pasca vaksin CoronaVac tahap Satu.


"Untuk sasaran yang hadir penyuntikan Vakasin CoronaVac tahap Dua Lingkup administrasi kerja Puskesmas Afirmasi Watunggong yang tidak ikut Satu orang alasan keluar Kota, dan Satu orang lagi dari Media gagal di Vaksin alasan hiper tensi" jelasnya.


Ke Dua Kepala Puskesmas ini di temui Media di ruangan Kepala Puskesmas Avirmasi Watunggong menjelaskan terkait perbedaan Vaksin tahap Satu dan tahap Dua,


Tidak ada perbedaan, hanya penyuntikan tahap pertama itu erat hubungannya dengan pengenalan imunitas tubuh, sehingga anti body bisa membaca.


Mereka juga menjelaskan bahwa 1 fial itu bisa di pakai untuluk 9-10 Orang tidak bisa lebih, itu berdasarkan ketentuannya.


Pesan dari kedua KAPUS ini, untuk semua masyarakat di harapkan tetap mengutamakan protokoler kesehatan.


Kegiatan Pasca Vaksin CoronaVac tahap Dua di Puskesmas Afirmasi Watunggong aman tidak ada kendala, semua sasaran yang hadir patuh pada protokoler kesehatan.(Wens)

TerPopuler