-->

Sinergi Tiga Pilar Kecamatan Puhpelem Dalam Distribusi BST

Globalnewsindonesia.com,Wonogiri - Bantu Pemerintah daerah agar situasi tetap aman dan kondusif selama kegiatan penyaluran bantuan social (BST), anggota Koramil 24/Puhpelem dan Polsek saling bersinergi.

Seperti penyaluran BST tahap 4 dan 5 tahun 2020 melalui Kantor Pos setempat yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Puhpelem mendapatkan pengamanan serta pendampingan dari anggota Koramil 24/Puhpelem beserta anggota Polsek, Rabu(26/8).

Batuud Pelda Bambang mengungkapkan, penjagaan dan pengamanan adalah untuk memastikan kelancaran penyaluran BST, dengan hadirnya petugas diharapkan kegiatan berjalan lancar. Terlebih dalam masa pandemic saat ini, setiap kegiatan yang menghadirkan masyarakat harus sesuai dengan protocol kesehatan.

Pelda Bambang menjelaskan Sesuai dengan data dari petugas, jumlah penerima BST Tahap 4 dan 5 tahun 2020 Kecamatan Puhpelem sebanyak 426 orang yang meliputi, Desa Golo 99 orang, Desa Sukorejo 119 orang, Desa Tengger 58 orang, Desa Nguneng 66 orang dan Desa Puhpelem 84 orang.

“ Anggota TNI - Polri selalu kompak di Kabupaten Wonogiri khususnya Kecamatan Puhpelem, kita selalu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama menjaga kondusifitas “, terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Puhpelem Jaiman, Danramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono yang diwakili Batituud Pelda Bambang beserta anggota Babinsa, Kapolsek Puhpelem Iptu Budiono diwakili Bripka Agus, Kepala Desa dan Perangkat masing-masing desa, Tim Kesehatan, Petugas Kantor Pos, Pendamping PKH, Petugas TSKS dan Relawan, (Pendim 0728/Wng).