Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi Pimpin Rakor Perlindungan Kawasan Hutan Dalam Wilayah Kecamatan Bukit -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi Pimpin Rakor Perlindungan Kawasan Hutan Dalam Wilayah Kecamatan Bukit

3/24/2022

  


Globalnewsindonesia.com,- BENER MERIAH (ACEH) - Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) tentang perlindungan kawasan hutan dalam wilayah Simpang Tiga, Kecamatan Bukit. yang diikuti oleh semua unsur-unsur terkait di rumah dinas (Pendopo) Bupati, Rabu, (23/03).

 

Bupati Tgk. H. Sarkawi dalam sambutan, arahan sekaligus bimbingannya  menyampaikan, rapat terkait dengan perlindungan kawasan hutan yang digelar saat ini kiranya dapat menghasilkan poin-poin penting yang nantinya dapat dituangkan kedalam sebuah aturan, karena yang kita bahas saat ini untuk kepentingan hajat orang banyak," katanya.

 

Dalam arahannya Bupati Tgk. H. Sarkawi juga meminta kepada seluruh peserta rapat agar kepada apa kebutuhan yang sangat diperlukan. Apa bila diperlukan saya nanti akan mengutus Asisten 1, instansi terkait, reje kampung untuk membahas masalah ini ketingkat provinsi,"ujarnya.

 

Sementara  Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesmas Sekdakab Bener Meriah Khairmansyah, S.IP., M.Sc, ada beberapa usulan yang disampaikan oleh pserta rapat diantaranya,  usulan komitmen bersama semua pihak terhadap pelestarian hutan khusunya di kawasan Kecamatan Bukit, usulan himbauan bersama Forkopimda – forkopimda plus Bener Meriah untuk perlindungan kawasan hutan di Kabupaten Bener Meriah, dan untuk jangka panjangnya mungkin dibuat semacam aturan terhadap perlindungan kawasan hutan, inilah beberapa poin yang diusulkan dalam rapat tadi,” kata  Khairmansyah, S.IP, M.Sc.

 

Hadir dalam rapat tersebut antara lain, Ketua DPRK Bener Meriah yang di wakili oleh anggota DPRK Julham, Kadis PUPKP Erwin, ST, M.Si,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pitra Gunawan, AP, Kasatpol PP dan WH Miharbi, S.Sos, Kepala Dinas Pertanahan/mewakili, Direktur PDAM Tirta Bengi Salman, KPH 3 yang diwakili oleh KPH 2, Camat Bukit Ismail, SE, M.Si, Mukim Simpang Tiga Redelong, para Reje Kampung dalam kemukiman Simpang Tiga dan undangan lainnya. (Yh)