Pasien Kejiwaan Gunakan BPJS di RSUD Kotapinang Harus Beli Obat Sendiri di Apotik -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Pasien Kejiwaan Gunakan BPJS di RSUD Kotapinang Harus Beli Obat Sendiri di Apotik

10/03/2021


Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut,-  salah satu Pasien yang sakit kejiwaan mengeluh, adanya pengobatan di Ruma Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotapinang Kabupaten Labuhan atau Selatan Sumatra Utara, karena sudah tiga kali membeli obat pakai resep dokter, dan pasien harus membeli obat sendiri, tapi dananya tidak ada ganti rugi.


Salah seorang pasien berinisial A mengatakan kekesalannya pada wartawan, Minggu (4/9/21) hal ini sungguh sangat kesal dengan pelayanan di RSUD Kotapinang Jalur BPJS yang seharusnya pengobatan semua gratis namun dala 3 bulan ini kami beli obat di Apotik, setelah 1 minggu uang kita itu dikembalikan. 




Contohnya, saya beli obat kejiwaan AFRA JOLAM 1 Mili dan 0.5, seluruh apotik di Kotapinang tidak ada di Rantau Perapat saja susah, dan  harganya Rp. 300.000,- perminggu, namun sekarang selama 3 bulan ini obat yang kami beli dengan uang sendiri tidak dikembalikan,  padahal saya membayar BPJSnkelas 1. Dan kalau Rp 300.000,- perminggu kali 4 perbulan sudh Rp.  1.200 000,- gimana kalau masyarakat yang ekonominya lebih dibawah dari saya.


Bukan itu saja obat Atarak juga tidak ada, harus beli diluar dengan dana sendiri, kami berobat kejiwaan itu setiap Selasa dan jum'at." katanya.


Direktur RSUD Kotapinang Dr. Riduan ketika dikomfirmasi Via WA menjelaskan, mohon maaf memang selama ini pasien beli obat itu sesuai  diarahkan dokter yang menanganinya, dan untuk jalur BPJS uang yang beli obat itu harus dikembalikan, jadi sekarang ada masalah serta kita mau perbaiki," tuturnya. (MH)