Binda Sumsel Bersama Puskesmas Lingge Percepat Vaksinasi Untuk Kecamatan Pendopo Barat -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Binda Sumsel Bersama Puskesmas Lingge Percepat Vaksinasi Untuk Kecamatan Pendopo Barat

2/11/2022


Globalnewsindonesia.com,- Empat Lawang,- Dalam rangka mendukung progrnya herd immunity di Bumi saling Keruani Sangi Kerawati, Puskesmas Lingge Kecamatan Pendopo Barat bersinergi dengan Badan Inteligen Negara (BIN) Wilayah Sumsel, dan  kembali menggelar vaksinasi sebanyak 2.500 dosis vaksin diwilayah Kecamatan Pendopo barat. Jumat (11/2/2022).


Kali ini BIN Sumsel posda Empat Lawang berkerja sama dengan Puskesmas Lingge Kecamatan Pendopo barat untuk itu BIN gencar melakukan vaksinasi sampai ke pelosok desa serta masyarakat setempat, saat ini kegiatan di gelar di Puskesmas Kecamatan Pendopo Barat Kabupaten Empat Lawang.


"Hari ini Vaksinasi kita pusatkan di Puskesmas di Bantu olah BIN Empat Lawang,"kata Cerianti, Kepala Puskesmas Lingge Kecamatan Pendopo Barat.


Lanjutnya, Pertanggal 10 Februari 2022 dengan target vaksinasi untuk 14.337 orang sudah hampir mencapai 100 Persen capaian.




"Target Vaksinasi Puskesmas Lingge Kecamatan Pobar 14.337, untuk yang sudah divaksin dosis pertama, 93 persen yang kedua 64 persen, serta booster atau ketiga sudah 60 orang, 30 orang terdiri dari nakes dan 30 orang lagi dari masyarakat umum,"Jelasnya.


Tujuan vaksinasi tersebut, untuk menciptakan kekebalan kelompok agar terhindar dari wabah Covid-19. Selain itu untuk meningkatkan angka capaian target vaksinasi di Kabupaten Empat Lawang agar dapat tercapai sesuai harapan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Empat Lawang, sesuai waktu yang telah ditentukan. Sasaran sementara 2500 dosis telah disebar.


"Kami terus gencar melaksanakan vaksinasi, bekerja sama dengan Pihak Puskesmas Lingge, agar lebih meningkat lagi mendapatkan capaian vaksinasi, walau saat ini Capaian Vaksinasi di Kecamatan Lintang Kanan, sudah hampir mencapai target capaian untuk dosis satu, serta dosis 2 pun kami laksanakan Vaksinasi tersebut,” ujar Agustinus, BIN Sumsel Posda Empat Lawang


Pihaknya, berkomitmen dalam penanganan Covid-19 yang diantaranya percepatan vaksinasi untuk terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity. 


"Kekebalan kelompok diperlukan, sehingga masyarakat tahan terhadap Covid-19 yang terus bermutasi,"katanya.

 

Ia Menuturkan, bahwa vaksinasi juga penting bagi anak usia 6-11 tahun, karena virus varian baru Covid -19 membuat anak rentan terpapar, terlebih, saat ini sudah mulai diberlakukan aktivitas sekolah tatap muka.


"Masuknya varian baru Covid -19 membuat anak-anak semakin rentan terpapar Covid -19, oleh karenanya perlu dilakukan vaksinasi untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka, terlebih saat ini aktivitas sekolah dengan tatap muka sudah mulai digelar,"tuturnya. (Si)