Curah Hujan Lebat Genangi Jalan Utama di pesemah Air Keruh Empat Lawang Sumsel -->

Curah Hujan Lebat Genangi Jalan Utama di pesemah Air Keruh Empat Lawang Sumsel

1/31/2022, 1/31/2022


Globalnewsindonesia.com,- Empat Lawang- Seiring dengan adanya hujan lebat yang menguyuri dari sore, Pasemah Air Keruh, genangan air hujan mengenangi jalanan utama dan pemukiman warga di desa Muara Sindang, Padang Bindu, Muara Rungge dan Padang Gelai. 


Apalagi di desa Bandar Agung, air menyapu material untuk pembangunan jembatan yang menghubungkan desa Bandar Agung dengan Lawang Agung.


Fauzan Sodry warga Muara Rungge melaporkan banjir di desa mereka dimulai dari magrib yang ketinggian sebatas lutut orang dewasa. 


Dimana kerugian belum bisa terhitung,  serta berharap air yang membanjiri desanya agar cepat berlalu ujar warga yang menjabat sebagai Pj kepala desa Talang Randai. 


lain hal dikatakan Noperman Subhi camat Pasemah Air Keruh yang terjun langsung memantau dilapangan bahwa  banjir disebabkan hujan deras yang dimulai dari siang menjelang sore.


Dan bakal banjir dapat dilihat dari daerah ulu di Talang Padang yang airnya mengalir sungai Ayik Kegho. Syukur alhamdulillah tidak ada korban jiwa akibat banjir.


Tanpa masyarakat secara bergotong royong menyelamatkan atau memindahkan barang-barang yang rumahnya tergenang, bahkan Sutoko salah satu babhinkamtibmas di Paiker bersama masyarakat mencari dan menyelamatan hewan ternak yang terjebak banjir. 


Syahrial Podry kepala BPBD Empat Lawang berjanji besok pagi akan mendatangi wilayah yang kena banjir dan sekaligus meninjau lokasi jalan dan jembatan gantung yang putus akibat sungai Air Kegho yang meluap  sebelumnya untuk menjadi prioritas pembangunan oleh pemerintah provinsi Sumsel. (Red)


TerPopuler