Angka Laka Lantas di Cianjur Menurun -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Angka Laka Lantas di Cianjur Menurun

9/02/2021

 


GlobalnewsIndonesia.com,- CIANJUR, - Adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Cianjur membuat mobilitas masyarakat dalam beraktivitas atau kegiatan dilakukan pembatasan.


Maka hal tersebut berdampak kepada penurunan jumlah kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Cianjur.


Oleh karena itu Polres Cianjur mencatat terjadi penurunan kecelakaan lalu lintas dalam rentang 3 bulan namun dengan jumlah tidak signifikan.


Kasatlantas Polres Cianjur AKP Mangku Anom mengatakan, meski PPKM dilakukan di Kabupaten Cianjur kecelakaan lalu lintas yang melibatkan  roda dua atau roda empat masih terjadi, Kamis(2/9/21).


"Untuk kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Cianjur masih terjadi di tengah pemberlakuan PPKM, "kata Anom. 


Selain itu Anom menambahkan, bahwa kecelakaan lalulintas cenderung menurun meskipun tidak signifikan. 


"Kalau trennya menurun dari jumlah kecelakaan yang terjadi, "jelasnya


Ia mengungkapkan, terjadi penurunan angka kecelakaan per 3 bulan dalam penerapan PPKM.


"Bulan Juni jumlah kecelakaan lalu lintas sebanyak 29, untuk bulan Juli jumlahnya 25, sedangkan bulan Agustus sebanyak  24 kecelakaan baik kendaraan roda dua maupun roda empat, "terangnya. 


Namun demikian di bulan Agustus menjadi bulan dengan jumlah kecelakaan terkecil karena adanya pembatasan mobilisasi masyarakat secara ketat.


"Tentunya pengaruh dari mobilitas yang dibatasi selama agustus angka kecelakaan lalu lintas paling kecil, "pungkasnya.(yn)