Terkait Video Viral Kericuhan di Desa Sinama Nenek Tapung Hulu Dalam Medsos, Mendapat Tanggapan dan Respon Dari Kapolres Kampar -->
Clickadu
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Terkait Video Viral Kericuhan di Desa Sinama Nenek Tapung Hulu Dalam Medsos, Mendapat Tanggapan dan Respon Dari Kapolres Kampar

7/15/2021, 7/15/2021


Globalnewsindonesia.com,- Kampar,- Terkait adanya video dugaan kericuhan di Desa Sinama nenek Kec.Tapung hulu Kab. Kampar yang viral di media sosial dengan judul "Didesa sinama nenek Kecamatan tapung hulu Kabupaten Kampar mohon ditindaklanjuti cq.#Polreskampar" atas nama akun FB Nuri. Ri yang diposting pada hari Rabu (14/07/2021) mendapat respon dan tanggapan serius dari Kapolres Kampar.


Kapolres Kampar AKBP. M.Kholik S IK melalui Humas Polres Kampar AKP.H. Deni Yusra SH menjelaskan kepada awak media bahwa berdasarkan keterangan dari Kapolsek Tapung Hulu Permasalahan ini sudah ditindaklanjuti oleh Polsek Tapung Hulu, berawal saat pemilihan Datuk Pesukuan Piliang adanya Kles antara anak kemenakan yang berujung kejadian tersebut.


Pihak2 yang terlibat sudah diperiksa dan atas saran Kades, karena permasalahan ini bersifat kekeluargaan antara anak kemenakan, maka disarankan untuk diselesaikan dengan mediasi yang difasilitasi Polsek Tapung Hulu yang rencananya akan dilaksanakan Jumat besok.




Mohon kiranya semua masyarakat dapat bersikap bijak dan bisa menyelesaikan persoalan apapun secara baik dengan musyawarah tanpa kekerasan. Semoga hal ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua.


Demikian penjelasan kami Atas nama Humas Polres Kampar, kiranya dapat dimaklumi dan permasalahan ini dapat diselesaikan secara baik.


Diwaktu terpisah, Kapolsek Tapung hulu Iptu.Era Maifo ketika dihubungi awak media juga menjelaskan bahwa permasalahan yang terjadi di Desa Sinama nenek kemarin sudah ditangani oleh Polsek Tapung hulu, bahkan rencana mediasi yang akan dilaksanakan pada hari Jum'at besok di Polsek Tapung hulu.


Dan kemungkinan akan kita percepat hari ini proses mediasinya, ini semua kami lakukan agar permasalahan perselisihan antar anak kemenakan ini dapat diselesaikan secara damai dan kekeluargaan sehingga kedepan dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Desa tersebut ." Pungkasnya. (Ali R.s)

TerPopuler