Pasca Banjir Dinas DLH Kabupaten Bantaeng, Terjungkan Armada dan Tim Bersihkan Tumpukan Sampah. -->

Pasca Banjir Dinas DLH Kabupaten Bantaeng, Terjungkan Armada dan Tim Bersihkan Tumpukan Sampah.

7/09/2021, 7/09/2021


Plt Kadis DLH Kabupaten Bantaeng bersama tim melakukan pembersihan bersama pihak PT.HUADY NICKEL ALLOY


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, -Pasca banjir yang melanda Kabupaten Bantaeng, Rabu 07/07/21), Pemeritah kabupaten dan sejumlah OPD melakukan pemantau dan penangan disejumlah titik.


Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengerahkan sejumlah jajarannya untuk membantu warga setempat membersihkan tumpukan sampah dan lumpur di jalan yang dibawa oleh banjir.


Dari pantauwan media nampak terlihat sejumlah tim dari Basarnas, Dinas PUPR, BPBD dan Dinas lingkungan hidup DLH Kabupaten Bantaeng melakukan pembersihan bersama pihak PT.HUADY NICKEL ALLOY.


Menurut, Plt Kadis Lingkunga Hidup Nasir Awing, SE menurungkan sejumlah tim dan Armada terdiri 14 mobil sampah 16 motor gandeng untuk menyasar sejumlah titik diwilayah Kabupaten Bantaeng.


"Pasca banjir kemarin malam Petugas DLH yg terdiri dr Pengawas, Mandor, Satgas KEHATI, Satgas Drainase dan Penyapu jalan membersihkan seluruh area kota Bantaeng, 


baik sampah di jalan dan, jembatan, tim juga menguras drainase dan kawasan pemukiman masyarakat."ungkapnya




Ditambahkanya pasca banjir kemaring Dinas DLH fokus pada pembersihan yakni terminal pasar sentral Baru Bantaeng, Pertigaan taman pasar baru depan Swalayan, Jalan dan jembatan di Jln. Bakri, Jl Monginsidi, Jl T.A Gani depan SD Inpres Belang,


Pemukiman masyarakat Garegea dan Lorong Sunyi, Kel.Tappanjeng, Sungai depan kantor Dinas Perhubungan, Pembersihan Masjid Garegea, Pembersihan Jln sepanjang Pahlawan sampai Rest Area Sasayya dan JL T.A Gani sampai Jl Bakri bekerja sama dengan PT.HUADY NICKEL ALLOY.


Untuk saat ini kami fokus pada pemberisahan sampah dan menjadi tugas rutin yakni mengangkut sampah dampak banjir, membersihkan sungai dan menguras drainase sekaligus sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak buang sampah disembarang tempat.


Sementara untuk mengatisipasi ada banjir susulan Seluruh petugas kami dalam keadaan standby on call setiap saat."kata Kadis DLH Jumat,(09/7/21)


Tak hanya itu Petugas kami yang lain fokus di lokasi masing-masing untuk tetap menjaga kebersihan Kabupaten Bantaeng.(*)

TerPopuler