-->

RSUD Lahat Terima Bantuan Ventilator Dari Pimpinan Komisi VII DPR RI


Globalnewsindonesia.com ; Lahat Sumsel – Bantuan Ventilator untuk membantu menangani virus Covid 19 di RSUD Lahat diberikan langsung pimpinan komisi VII DPR RI H alex Noerdin,SH yang diterima langsung bupati Lahat H Cik Ujang dan Wabup H Haryanto serta ketua DPRD Lahat Fitrizal Homsi didampingi Direktur RSUD Lahat dr Erlinda Senin (21/9). Agar dapat memutus mata mantan gubernur Sumsel Dua periode ini mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.


Pimpinan komisi VII DPR RI Alex Noerdin,SH mengatakan, saat ini pemerintah sedang gencar melakukan upaya guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid 19, karenanya dengan adanya bantuan alat Ventilator yang diberikan diharap kan mampu memberi efek positif. Selain itu, selaku wakil rakyat di DPR RI akan berusaha memperjuang kan RSUD Lahat guna mendapat kan bantuan peralatan kesehatan.


"Kita dalam setiap penanganan kasus virus Corona di bumi Seganti Setungguan. Jangan pernah menganggap entenng wabah pandemi covid -19 ini, karenanya masyarakat harus patuhi protokol kesehatan,”ujarnya.


Sementara itu bupati lahat Cik Ujang menuturkan, perhatian yang diberikan anggota DPR RI H Alek Noerdin terhadap kesehatan dikabupaten Lahat akan memberikan dampak positf. Apalagi, saat ini Pemkab Lahat sedang berusaha meningkatkan kualitas pelayanan agar RSUD Lahat naik kelas secara Akreditasi.


“Ucapan terima kasih atas bantuan Alex noerdin berupa Ventilator ke RSUD Lahat, dan beliau mohon dukungan secara optimal dari pimpinan komisi 7 DPR RI, untuk membangun Kabupaten Lahat lebih maju dibidang kesehatan,”imbuhnya.


Terpisah, Dirut RSUD Lahat dr Erlinda mengungkap kan, dengan adanya bantuan peralatan Ventilator kesehatan maka pihak RS akan lebih siap dalam menangani pasien yang terjangkit virus Corona. Bahkan, Alkes yang saat ini diperjuangkan komisi VII DPR RI akan berpengaruh dalam meningkatkatkan akreditasi menjadi B dari sebelumnya.


“Kita sadar bahwa masih banyak kekurangan yang harus dibenahi, namun adanya perhatian dari bapak H Alex Noerdin, mudah-mudahan kedepan RSUD Lahat semakin baik dan lengkap secara peralatan,”pungkasnya.(Kyung OK)

 

Side Ads

loading...