Rumah Sakit Pratama di Puncak Watunggong Siap Dibangun Oleh Dua PT Raksasa Floresco Aneka Indah - PT komodo Alam Lestari -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Rumah Sakit Pratama di Puncak Watunggong Siap Dibangun Oleh Dua PT Raksasa Floresco Aneka Indah - PT komodo Alam Lestari

6/09/2021, 6/09/2021


Globalnewsindonesia.com,- NTT,- Rumah Sakit yang dalam perencanaanny akan dibangun dan selesai dalam jangka waktu 210 ( Dua Ratus Sepuluh) hari kalender dengan total pagu.


Pembangunan gedung IGD, rawat jalan dan gedung ok serta bangunan penunjang Rumah Sakit Pratama Watunggong yang dikerjakan oleh PT Floresco Aneka Indah dengan pagu 18.671.765.000,00 M bersumber dari dana DAK.


Sedangkan pembangunan gedung rawat inap dan penunjang Rumah Sakit dikerjakan oleh PT Komodo Alam Lestari dengan pagu dana 6.549.581.900,00 M bersumber dari dana DAK Reguler.


Semua para pekerja dari masing masing PT sudah stanby dilokasi kerja,dan pekerjaan sudah terhitung mulai.


Berdaskan Informasi pihak Kecamatan Congkar Kamis (10/6), merupakan jadwal peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama Watunggong tersebut dan hadirkan Bupati Manggarai Timur Agas Andreas bersama para pejabat lain yang turut hadir saat itu.


Watunggong merupakan ibu Kota Kecamatan Congkar dengan rentetan pembangunan di Tahun 2020 Puskesmas Afirmasi sudah di bangun megah diatas bukit watunggong dan sudah digunakan aktif, kemudian sekarang ini juga Rumah Sakit Pratama telah dibangun bersebelahan dengan Puskesmas Afirmasih itu.


Keterbukaan dan keiklasan toko adat hibahkan tanah ke pemerintah, berdampak pada sebuah kemajuan pembangunan yang nampak jelas di Kecamatan baru Congkar itu.


Masyarakat diuntungkan dengan hadirnya begitu banyak fasilitas-fasilitas pelayanan publik yang memudahkan terutama dengan hadirnya Rumah Sakit Pratama dan Puskesmas Afirmasih.


Dibangunnya Puskesmas dan Rumah Sakit yang berdempetan sedikit memunculkan pertanyaan masyarakat karena kondisi tata letak ke Dua gedungnya, dimana gedung Rumah Sakit di bangun bersebelahan dengan Puskesmas Afirmasi, 


Pembangunan kedua gedung pelayanan kesehatan itu terkesan rancu karena keduanya saling berdempetan sehingga terkesan Puskesmas nantinya akan mubazir.


Alasannya masyarakat atau pasien nantinya lebih memilih untuk langsung ke Rumah Sakit saja.


Hal ini bukannya masyrakat tidak bersyukur, malahan mereka bangga dan antusias dengan hadirnya dua tempat pelyanan kesehatan tersebut.


Mereka merasa bersykur karena pihak pemerintah peduli akan kebutuhan masyarakat, selama ini biaya perjalanan dan perawatan terhitung besar jika mereka datang ke RS Ben Mboi Ruteng, apalagi jalannya juga jauh dan parah lebih khusus bagi ibu ibu hamil. ( Wens atas)

TerPopuler