Untuk Mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) Berkualitas, Bupati Cianjur Lakukan Mou Pengembangan Ekonomi Kreatif -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Untuk Mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) Berkualitas, Bupati Cianjur Lakukan Mou Pengembangan Ekonomi Kreatif

5/26/2021, 5/26/2021

 


GlobalNewsIndonesia.com- CIANJUR,- Bupati Cianjur H.Herman Suherman Melakukan MoU atau penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Daerah Provinsi Jabar dan sembilan Kabupaten/Kota di Jabar terkait pengembangan ekonomi kreatif, di Kota Bogor. Selasa,(25/05/2021).


Kesembilan Kabupaten/Kota tersebut adalah  Pemkot Bogor. Pemkab Cianjur, Pemkot Cirebon. Pemkot Bekasi, Pemkot Tasikmalaya, Pemkab Purwakarta, Pemkab Subang, Pemkab Sumedang, dan Pemkab Indramayu.


Adapun isi kerja sama tersebut diantaranya terkait sinkronisasi program ekonomi kreatif, pengembangan kapasitas pelaku ekonomi kreatif, pertukaran data dan informasi ekonomi kreatif, pemanfaatan Gedung Creative Centre, dan aktivasi Creative Centre.


Gubernur Jawa Barat H. M. Ridwan Kamil menyampaikan bahwa pembentukan badan ekonomi kreatif di Kabupaten/Kota merupakan salah satu upaya untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas sebagai syarat mewujudkan Indonesia Emas 2045.


" Saya titip kepada kepala daerah di kabupaten/kota juga punya badan ekonomi kreatif lokalnya, sebagai dasar hukum lembaga untuk menghimpun ini secara jelas,” kata Emil.


Ia menambahkan, namun perlunya penyiapan mayoritas penduduk Indonesia untuk menjadi mesin negara malah bukan sebaliknya menjadi beban bagi Negara. 


“ Inilah cara generasi kami yang sedang memimpin. Generasi X ini untuk mewadahi lahirnya pondasi gagasan agar kita menjadi bangsa pemenang,” Tegas Emil


Dalam waktu yang sama Bupati Cianjur H. Herman Suherman berpesan bahwa Cianjur bisa bekerjasama dengan kabupaten dan kota lainnya di jawa barat, khususnya tentang sinkronisasi program ekonomi kreatif, pengembangan kapasitas pelaku ekonomi kreatif serta pertukaran data dan informasi ekonomi kreatif itu.


“Karena Anak–anak muda disuatu daerah merupakan aset penting bagi bangsa, sehingga apabila anak–anak muda ini terprogramkan dari sekarang maka hasilnya itu merupakan kemajuan bagi bangsa di masa yang akan datang”ungkap Herman


Lebih jauhnya H. Herman Suherman mengatakan, bahwa dengan program itu pemerintah kabupaten Cianjur menyambut baik, karena program itu merupakan langkah yang baik dan sangat erat kaitannya dengan visi yang di emban saat ini oleh pemerintah daerah kabupaten Cianjur kedepan yakni Cianjur Manjur yaitu, Mandiri, maju, Religius dan Berakhlaq Mulia. (yn)

TerPopuler