Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Cilangkahan Gelar Kegiatan Halal Bihalal -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Cilangkahan Gelar Kegiatan Halal Bihalal

5/26/2021, 5/26/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Lebak-Banten,- Himpunan Mahasiswa Isalam (HMI) Komisariat Cilangkahan gelar kegiatan Halal Bihalal dengan mengangkat tema "Silaturahmi Lintas Generasi dan Obrolan Santai Menginspirasu (OBSERPASI)". Di kp. Kencong Desa Parungsari Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak - Banten, Rabu (26/05/2021).


Agung Nopendra selaku Ketua Umum HMI Komisariat Cilangkahan menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi kekeluargaan, menjaga solidaritas dan komitmen, dimana ia meyakini bahwa organisasi yang besar lahir dari pada komitmen yang kuat.


"Kegiatan ini selain dari pada bertujuan untuk silaturahmi dalam merawat kekeluargaan, dimana kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat semangat perjuangan dan komitmen kita, dimana jelas bahwa tidak ada organisasi kuat apabila kadernya tidak solid dan komitmen, maka kita harus menjaga itu semua" ungkap Agung.


Ia juga sangat mengharapkan bahwa antara senior dan junior mampu menjalin komunikasi yang baik, dan solid agar perkembangan HMI di Cilangkahan bisa berkembang pesat.


"Saya Sangat berharap bahwa senior dan junior harus bisa solid dan mampu membangun komunikasi yang baik, pasalnya jelas bahwa yang namanya junior pasti sangat butuh arahan dari seniornya, guna membangun HMI Komisariat Cilangkahan lebih pesat lagi" Lanjutnya.


Dedeh Kurniasih selaku Formatur KOHATI Cabang Lebak menitip beratkan bahwa harus mampu menjaga komunikasi yang baik, dimana ia meyakini bahwa organisasi yang baik lahir dari komunikasi yang baik begitupun sebaliknya.


"Saya sering menitipkan pesan ini dan harus kalian ingat bahwa, harus mampu menjaga komunikasi, baik Hmi ke KOHATI ke Pengurus dan lain sebagainya, sebab jelas bahwa organisasi yang baik itu lahir dari komunikasi yang jelas dan organisasi yang buruk akibat dari komunikasi yang buruk pula" tegas Dedeh


Cece Saputra selaku MD KAHMI Kabupaten Lebak sekaligus Camat Kalang anyar mengutarakan bahwa HMI harus mampu menjadi garda terdepan dalam berbagai hal, dimana harus ingat bahwa pungsi dan peran Mahasiswa sebagai agen perubahan, agen of control sosial dan lain sebagainya.


"Harus mampu jadi garda terdepan, dimana kalian harus mampu membuka mata kalian, sadar akan kondisi lingkungan sekitar dimana kita harus ingat bahwa wilayah kita ini masuk kedalam zona tras, hal apapun bisa terjadi dan kapanpun itu, dan kalian harus hadir jadi garda terdepan dalam hal itu" pungkas Cece.


Dalam kegiatan ini diisikan dengan diskusi guna membangun daya nalar kritis kader HMI, agar HMI Siap dalam menjawab tantangan zaman.

Pewarta Adam_Gumelar (AG)

TerPopuler