Spesialis Bobol Rumah di Muba Tumbang Ditangan Petugas -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Spesialis Bobol Rumah di Muba Tumbang Ditangan Petugas

5/19/2021

 


Globalnewsindonesua.com,- Muba,- Satreskrim Polres Muba berhasil menangkap kelompok spesialis bobol rumah yang sering beraksi di Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan. Rabu (19/05/21).


Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya melalui Kasat Reskrim AKP Ali Rojikin didampingi Kanit Pidum Ipda Nasirin mengatakan, ketiga pelaku yang ditangkap yakni Rendi Saputra (26), Rio (20) dan JH (17).


Satu pelaku yakni RS merupakan mantan residivis terpaksa ditembak pada bagian kaki sebelah kanan lantaran berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap, pelaku dibawa ke RS untuk pengobatan lukanya.


"Setelah mendapatkan identitas ketiga pelaku, Satreskrim langsung melakukan penangkapan. ketiganya ditangkap dikediaman masing-masing tanpa ada perlawanan." Ujarnya.


Lanjut Ali,ketiga pelaku sebelumnya melakukan aksi pencurian dengan pemberatan (Curat) pada Minggu dini hari, aksi ketiganya membuat korban LM mengalami kerugian sekira Rp 14 juta.


"Pelaku ini spesialis Curat,uang ketiganya digunakan untuk membeli Narkotika kita jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara." Terangnya


Sementara itu pelaku Rendi mengakui telah melakukan aksi pencurian dengan kedua temannya,sedangkan uang nya mereka gunakan untuk berpoyah-poyah,sambil memakai Narkotika.


"Iya pak kita bertiga yang melakukan pencurian uangnya sudah habis buat senang-senang,saya pernah masuk penjara karena mencuri juga." Jelasnya.

( Hasbi )