Pemkab Purwakarta Buka 442 Peluang untuk CPNS, Lowongan Nakes Terbanyak -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Pemkab Purwakarta Buka 442 Peluang untuk CPNS, Lowongan Nakes Terbanyak

5/25/2021


Globalnewsindonesia.com,- Purwakarta,- Ada 442 lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dibuka Pemkab Purwakarta pada tahun 2021 ini. Lowongan terbanyak, diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.


Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta, Ai Saidah, mengatakan, kebutuhan ASN di Purwakarta berjumlah 442 orang. Terdiri dari 49 orang tenaga guru. 279 orang tenaga kesehatan. Serta, 114 orang tenaga teknis.


"Ini kabar baik, bagi anda yang ingin berkarir sebagai ASN," ujar Ai, kepada awak media, Selasa (25/5/2021).


Pengumuman seleksi CPNS 2021 Purwakarta, lanjut Ai, akan dibuka mulai 30 Mei sampai 13 Juni. Meski sudah ada jadwalnya, pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksana dan petunjuk teknisnya dari pemerintah pusat.




Terutama, perihal jumlah skor untuk seleksinya nanti. Adapun jadwal pendaftaran seleksi dimulai pada 31 Mei hingga 21 Juni 2021. Sedangkan, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS (CAT BKN) dilakukan pada Juli sampai dengan September 2021.


Pada jumlah formasi yang sudah ditetapkan untuk wilayah Purwakarta, Ai Saidah mengaku tenaga guru sifatnya ialah pegawai pemerintah. Dengan perjanjian kerja (PPPK). Sedangkan sisanya adalah untuk alokasi CPNS.


"Pada tahun ini, kebutuhan akan tenaga kesehatan lebih mendominasi. Biasanya, yang mendominasi adalah guru. Tapi, tahun ini justru tenaga kesehatan," jelasnya. (Mjn)