Pemaparan Visi Misi Calon Rektor Universitas Khairun Ternate, Dr. Suratman Sudjud Sampaikn Dengan Lugas Disertai Data Akurat -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Pemaparan Visi Misi Calon Rektor Universitas Khairun Ternate, Dr. Suratman Sudjud Sampaikn Dengan Lugas Disertai Data Akurat

5/25/2021, 5/25/2021




GlobalNewsindonesia.com-Ternate, - Sebanyak 6 calon rektor Universitas Khairun periode 2021-2025, melakukan debat terbuka Aula Banau Kampus Universitas Khairun Ternate, Senin (24/5/2021) pagi ini. Civitas akademika dari berbagai latar belakang menghadiri kegiatan "Sidang Terbuka Senat Akademik, Penyampaian visi, misi dan Program Kerja bagi para calon. 


Salah satu calon Rektor Unversitas Khairun Ternate Tahun 2021-2025 yang tak lain merupakan Wakil Rektor 1, Dr. Suratman Sudjud tak ketinggalan dalam pertarungan Pilrek tersebut. 


Dengan membawah visi "Maju dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan/atau Seni berbasis Kepulauan dan Kemajemukan pada tahun 2029. 


Dr Suratman Sudjud menyebutkan ada Enam (6) tantangan yang harus diatasi pada tahun 2021-2025, salah satunya yakni tantangan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang mencakup 8 (delapan) jenis kegiatan diantaranya pertukaran Mahasiswa. 


Magang/praktek kerja, asistensi mengajar disatuan pendidikan, penelitian/riset, proyek kemanusian, kegiatan wirausaha, studi/proyek independen, membangun desa / KKN tematik. 


"Penyesuaian OTK dan Statuta dari PTN status satker menjadi Badan Layanan Umum, Peralihan Instrumen penilaian beban kerja dosen dari aplikasi internal ke Sistem informasi terintegrasi, Penataan kerangka regulasi Badan Layanan Umum serta Penerapan tunjangan remunerasi bagi dosen dan tunjang kinerja bagi tenaga kependidikan pada tahun 2023," ucapnya. 


Ia menyebutkan pula permasalahan yang dihadapi Universitas Khairun Ternate yang nantinya diharapkan mampu diatasi yakni belum terakreditasi International baik Institusi, Laboratorium serta Program Studi.


"Rasio ideal jumlah mahasiswa masuk

dan lulusan belum terpenuhi, Prestasi Akademik dan non akademik nasional dan internasional masih rendah kerjasama mitra dunia usaha dan dunia industri dalam implementasi MBKM terbatas serta SDM dosen (doktor 20%& guru besar) 1% Publikasi ilmiah (Internasional terindeks Scopus) masih rendah," tuturnya. 


Sebelum mengakhiri pemaparan visi - misi dalam menuju Pilrek tersebut, Suratman menyebutkan saat ini tercatat sudah Empat (4 ) pimpinan yang memimpin Universitas Khairun ternate dan Pemimpin Kelima nantinya adalah dirinya. 


"Sejak menjadi PTN, sudah ada 4 periode kepemimpinan, pertama Pak Rivai, yang kedua Prof. Gufran, yang ketiga Prof. Husen Alting, yang keempat juga Prof. Husen Alting, dan insyaallah pada waktu pemilihan nanti, Anggota Senat Universita Khairun memilih No 5 (Dr. Suratman Sudjud)," sebutnya sambil disambut riuh tepung tangan.(penulis: Anca)

TerPopuler