Ditinggal pemiliknya Kesurabaya, Rumah Warga, Mojokerto Ludes Terbakar -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Ditinggal pemiliknya Kesurabaya, Rumah Warga, Mojokerto Ludes Terbakar

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
5/02/2021



GlobalNewsindonesia.com-Mojokerto, -Rumah milik Hermin di Jalan Raya Brawijaya, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto terbakar, Sabtu (1/5/2021). Saat kebakaran pemilik rumah sedang berada di Surabaya.


Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.40 WIB. Akibatnya, dua unit motor dan perabotan rumah tangga milik korban ludes terbakar.


Salah satu saksi mata, Lisa (36) mengatakan, kebakaran terjadi bersamaan dengan waktu berbuka puasa. Saat itu ia mendengar suara ledakan dan melihat kobaran api.


 “Saya keluar rumah lihat ada kobaran api,” katanya.


Lisa melihat kobaran api dirumah Hermin semakin membesar, ia berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Kobaran api mengenai kabel listrik dan berakibat listrik konslet. 


“Apinya dari dapur bu Hermin. Saya teriak minta tolong,” cetusnya.


Warga setempat berhamburan keluar rumah dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.


 “Sempat terjadi ledakan sekali. Tadi warga ini sempat berusaha memadamkan api,” ujar Suwandi (37) warga sekitar.


Sekitar pukul 18.30 WIB mobil Pemadam Kebakaran (PMK) diterjunkan ke lokasi kejadian. Petugas PLN memutus aliran listrik di sekitar lokasi. Sejumlah petugas PMK dibantu relawan berupaya memadamkan api yang sudah membesar di bagian dalam rumah.


Dari laporan petugas PMK Kota Mojokerto, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.50 WIB. Rumah dan perabotan rumah tangga hangus terbakar serta 2 unit sepeda motor yang ada didalam rumah juga iku terbakar.


Dugaan awal kebakaran disebabkan tabung gas kompor elpiji meledak.


Saat ini petugas kepolisian setempat sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran.(*)