Bantuan Dana Pemkab Muba di Berikan Kepada TP PKK Desa -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Bantuan Dana Pemkab Muba di Berikan Kepada TP PKK Desa

5/16/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Muba,- Untuk kali pertamanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) memberi bantuan kepada Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa.anggaran melalui Alokasi Dana Desa Kabupaten tahun anggaran 2021.


Bantuan untuk TP PKK ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, melalui Sekda Muba Drs H Apriyadi MSI.pada acara silaturahmi Ketua TP PKK Muba bersama TP PKK sekabupaten Muba di Opproom Pemkab Muba dengan tetap mematuhi Prokes Covid-19, Minggu (16/05/21).


Bantuan berupa uang pembinaan yang diterima oleh 227 TP PKK Desa di Muba,besaran bevariasi mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 41 juta,tergantung dari program Desa yang diusulkan Desa itu sendiri.


Sekda Muba Apriyadi menyampaikan, kita patut besyukur atas kepemimpinan Bupati Dodi Reza dan Wabup Beni Hernedi, mengangarkan di ADDK bantuan ini dapat mendorong kegiatan TP PKK di Desa, kami berharap melalui program-program TP PKK desa dapat membantu mensejahterakan masyarakat.


" TP PKK Desa dituntut melakukan inovasi dan program kegiatan yang benar-benar bermanfaat dan multiguna untuk masyarakat juga harus bisa dimanfaatkan, dan semua ini adalah amanah rakyat untuk kesejahteraan rakyat," Terangnya.


Sementara itu Kepala Dinas PMD Muba H Richard Cahyadi AP. Msi menjelaskan, bahwa  Pemkab Muba telah memberi wewenang Kepala Desa (Kades) terkait pengalokasian ADDK untuk TP PKK Desa.


"Besaran anggaran sesuai yang diajukan TP PKK Desa itu sendiri, kita juga sudah bekerjasama dengan Media.untuk itu silahkan disampaikan inovasi apa yang akan dipublikasikan melalui Media," paparnya.


Kegiatan ini juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sumsel Susi Imelda Beni sekaligus Wakil Ketua TP PKK Muba, pengurus TP PKK Kabupaten Muba Camat, TP PKK Kecamatan dan Para Kades. ( Hasbi )