Inspektur Daerah Bantaeng, Sulap Lahan Kantor Menjadi Kebun Buah dan Sayur. -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Inspektur Daerah Bantaeng, Sulap Lahan Kantor Menjadi Kebun Buah dan Sayur.

4/19/2021, 4/19/2021

Inspektur Daerah Bantaeng, Muh. Rivai Nur,SH,M.Si.,memanfaatkan pekarangan Kantor Inspektorat Mejadi lahan Produktif


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, ---Langkah Inspektur Daerah Bantaeng, Muh. Rivai Nur,SH,M.Si., memanfaatkan pekarangan kantor menjadi produktif patut ditiru.

Dia berhasil menjadikan lahan tidak produktif dipekarangan kantor menjadi lahan bercocok tanam sayur-sayuran.


Dalam pantauan awak media Senin,19/4/2021 dihalaman Kantor Inspektorat Daerah Bantaeng. Nampak terlihat dihiasi bermacam-macam jenis sayur dan buah-buahan.


Jenisnya pun beragam,mulai dari sayuran Paria, Terong, Bayam, Kelor, Kangkung, dan Timun hingga buah Pepaya.


Dengan memanfaatkan lahan pekarangan kantor, Inspektur berhasil membudidayakan berbagai jenis sayuran seperti Sayur Kangkung, terong, dan Buah pepaya.


Sejak dimulai beberapa bulan lalu, kini sudah bisa dipanen dan dapat dinikmati oleh staf Kantor Inspektorat Daerah Bantaeng.


“Alhamdulillah sudah panen. Dan hasilnya bagus sekali. Ya, berawal dari hobi bercocok tanam, sehingga pekarangan yang semula tidak produktif, kini menjadi bermamfaat, bahkan Pegawai kita sudah bisa bawah sayur segar pulang dengan memanen langsung,” sebut Inspektur,Rivai Nur disela-sela panen sayur-sayuran.


Dengan melakukan penanaman sayur-sayuran disekitar pekarangan kantor, disamping memamfaatkan lahan tidak produktif menjadi produktif, juga akan meningkatkan kesehatan dengan mengkonsumsi sayur-sayuran segar dari hasil tanam sendiri.

 

"Dia menyebut, meski pekarangan dikantornya yang selama ini tidak produktif tidak begitu luas, namun sejak dilakukan budidaya tanaman sayur dibagian belakang kantor, hasilnya bisa di nikmati oleh Pegawai kantor.


Kandidat Doktor Ilmu Hukum ini menambahkan, pemanfaatan lahan pekarangan kantor ini bisa mengusir kejenuhannya ditengah sibuknya aktivitas juga sebagai media rileksasi.


"Kalau sedang suntuk, saya kesini sekalian lihat-lihat tanaman sayuran dan buah yang sudah berbuah," pungkasnya

TerPopuler