Tampilkan Kota Cantik Nan Indah, DLH Bantaeng Kembali Datangkan Tabebuya. -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Tampilkan Kota Cantik Nan Indah, DLH Bantaeng Kembali Datangkan Tabebuya.

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
3/24/2021


Nasir Awing. SE Plt Kadis DLH Kabupaten Bantaeng


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, - Pemerintah Kabupaten Bantaeng dibawah Kepemimpinan Bupati, Ilham Azikin - H. Sahabuddin terus melakukan langkah dan inovasi dalam rangkan menjaga kebersihan dan memperindah tempat-tempat publik di Kabupaten Bantaeng Sulsel


Hal ini diungkapkan Plt Kadis DLH, Nasir Awing.SE, saat disambangi awak media di ruang kerjanya Jalan Pahlawan Kelurahan Bontosunggu Kecamatan Bissappu, Selasa 23/3/2021.


Dikatakannya Pemerintah Kabupaten Bantaeng kembali menganggarkan pengadaan pohon tabebuya sebanyak 570 pohon yang akan ditanam untuk memperindah kota Bantaeng.


"Pemkab Bantaeng melalui DLH menganggarkan pengadaan pohon tabebuya sebanyak 570 pohon yang akan ditanam ditempat tempat publik” ungkap Nasir.


Saat ini DLH sudah melakukan seleksi secara bertahap pada tanaman trambesi yang dinilai tak layak dipertahankan dan sebagai gantinya telah ditanam pohon Tabebuya sejumlah 200 pohon tahun 2020


“Dari hasil seleksi pohon tanbesi yang sudah tidak layak dipertahankan itu berjumlah 400,an pohon, namun baru 100 pohon yang telah ditebang selama kurang lebih setahun dilaksanakan” ungkap Nasir.


Sumber: (Wikipedia)


Tanaman Tabebuya ini selain memperidah kota karna bungan yang cantik (dijuluki sakura Indonesia-Red) akan menjadi icon Kabupaten Bantaeng yang nantinya diharapkan mampu menjadi daya tarik tujuan wisata baik domestik maupun mancanegara. 


"Pohon ini diharapkan menjadi salah satu ciri dan akan menjadi ikon baru yang akan memperindah Kota Bantaeng," pungkasnya.


Dinas lingkunga Hidup juga berupaya melakukan penataan dan pemasangan lampu baik jalan dan jembatang serta melakukan pengecetan trotoar jalan disejumlah titik.(*)