Gelar Konsolidasi Partai PPP Terus Bergerak Kibarkan Panji-Panji Persatuan Menuju Pilkada 2024 -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

Gelar Konsolidasi Partai PPP Terus Bergerak Kibarkan Panji-Panji Persatuan Menuju Pilkada 2024

3/03/2021, 3/03/2021



GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG - Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP) Kabupaten Bantaeng menggelar konsolidasi dan temu kader

Partai Persatuan Pembangunan dengan mengusung tema ' Merawat Persatuan dengan Pembangunan' yang dilaksanakan di Sekretariat DPC PPP Bantaeng Jl. Lingkar Selatan Kelurahan Mallilngi Kecamatan Bantaeng, Rabu (3/3/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara, sejumlah pengurus Wilayah, anggota DPRD Sulsel, Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Ketua DPC PPP Bantaeng, Dra. Hj. A. Sugiarti Mangun Karim, M.Si, Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah Ahmad, sejumlah anggota DPRD Bantaeng yang sekaligus kader PPP dan puluhan kader yang mewaikil 8 PAC di Bantaeng. 

Menurut Ketua DPC PPP Bantaeng, Andi Sugiarti, dalam laporannya bahwa progres PPP yang merupakan partai lama namun punya basis dan fanatisme yang jelas di Kabupaten Bantaeng.

Dikatakan, setiap putaran Pemilu khususnya di Bantaeng, tidak pernah mengalami kekosongan kader yang duduk di parlemen. Setidaknya pada Pemilu 2014 DPC PPP Bantaeng mendudukkan dua kadernya. Namun pada  Pemilu 2019 berhasil menjadi pemenang pemilu dengan meraih lima kursi dan meraih kursi Ketua DPRD Bantaeng.  

'Ini menjadi kebanggaan bagi DPC PPP Bantaeng karena salah satu daerah di sullsel mampu mendudukkan kadernya sebagai ketua DPRD Bantaeng sekaligus memecahkan rekor, dengan capaian ini, kami tetap menjaga irama serta roda sinergitas antar kader partai," ungkap Andi Ugi.

Dia mengatakan, hasil yang diraih DPC PPP Bantaeng tidak terlepas dari sinergitas semua tingkatan, mulai dari pengurus di tingkat desa hingga kabupaten.

Semua bergerak untuk tetap menjaga capaian ini. Sebab untuk menjaga dan mempertahankan hasil yang diperoleh itu bukan perkara mudah.

"Intinya bagaimana PPP terus bergerak dan melakukan konsolidasi guna mengibarkan panji-panji partai PPP agar tetap tertanam di hati masyarakat," ungkapnya.

Manta Ketua DPRD Bantaeng ini juga menyebutkan pada pemilu mendatang menargetkan meraih 8 kursi dari 25 kursi di parlemen. Itu artinya dari empat daerah pemilihan (Dapil) setiap dapil ditarget dua kursi. 

Wakil ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan mengemukakan, prestasi yang diraih DPC PPP Bantaeng ini merupakan buah dari kerja keras dari 10 tahun lalu. Untuk itu PPP harus mendorong kader pada Pilkada 2024 mendatang. 

"Untuk meraih apa yang sudah menjadi target kedepan, maka mulai saat ini seluruh kader khususnya di Bantaeng sudah harus dipersiapkan. Sedapat mungkin sudah ada figur yang disiapkan untuk diusung di pilkada 2024 nanti," tegas Imam Fauzan.

Bukan apa,-apa, lanjut putra legislator Senayan Amir Uskara, sebagai partai yang memiliki basis massa yang jelas, sudah harus menyiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi dinamika politik mendatang. Makanya menjadi harga mati PPP mendorong kader di Bantaeng termasuk beberapa daerah lainnya.yang juga berpotensi bagi PPP mengusung kader terbaiknya.

"Sudah waktunya kader PPP memimpin di Bantaeng 2024 untuk menduduki kursi Kepala Daerah. Termasuk target ke depan kader PPP Bantaeng juga harus kembali merebut posisi ketua DPRD," cetusnya. 

Sedangkan terkait kesiapan dirinya untuk memimpin DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan mengakui, sudah ada beberapa DPC yang telah mendorong dirinya. Khusus dibagian selatan Sulsel sudah ada 6 DPC yang telah menyatakan dukungannya agar dirinya maju di Musywil meraih Ketua DPW PPP Sulsel. 

"Kondisi kekinian tampaknya PPP saat ini mengalami pergeseran. Artinya partai berbasis Islam ini tidak lagi didominasi kalangan senior, sepuh orang tua. Sudah terjadi kolaborasi antara kalangan orang tua maupun kaum milenial, contohnya di Bantaeng. Dari 5 kader di parlemen, 3 diantaranya diraih kaum muda," terang Imam Fauzan.

Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel ini meyakinkan,jiika nantinya dirinya diamanahkan menjadi Ketua DPW, dia memastikan akan mendorong dan lebih mendahulukan kepentingan serta kebesaran partai. Tentunya dengan mengutamakan framing figur muda potensial di daerah termasuk Bantaeng. 

"In sha Allah kedepan kita mau ada loncatan dalam rangka lebih mengembangkan dan membesarkan PPP. partai. Sehingga  dibutuhkan figur-figur muda untuk menjadi pemimpin di masa depan termaauk Bantaeng," tutupnya.

TerPopuler