Wakil Ketua DPRD Matim Bernadus Nuel Secara Pribadi Menolak Rasionalisasi THL Di Lingkup Pemda Matim. -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Wakil Ketua DPRD Matim Bernadus Nuel Secara Pribadi Menolak Rasionalisasi THL Di Lingkup Pemda Matim.

11/06/2020, 11/06/2020


GlobalNewsIndonesia.Com - BORONG NTT, Secara pribadi saya menolak keputusan Bupati Manggarai Timur terkait rasionalisasi THL, karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak.


Demikian kata Bernadus Nuel Wakil ketua  DPRD Kabupaten Manggarai Timur dari partai Hanura  menanggapi Surat keputusan (SK) Bupati Kabupaten Manggarai Timur Nomor : Organ.065/614/X/2020 tentang perampingan 333 Tenaga Harian Lepas (THL), lingkup Pemda Manggarai Timur.


Kepada GlobalNewsIndonesia Kamis,5/11/2020, melalui Ponsel pribadinya Bernadus menuturkan, sungguh keputusan Bapak Bupati menuai banyak tanya ada apa, tetapi sesungguhnya keputusan rasionalisasi teman teman THL itu sudah melalui analisis yang matang terkait kondisi keuangan daerah dari dampak pandemic Covid-19.


Siapa pun pasti menyadari situasi Pandemic Covid-19 yang berdampak kepada aktifitas dan efektivitas kerja terutama lingkup pemerintah dimana itu sungguh sangat terganggu, kita semua pasti tau itu, jelas Bernadus Nuel, DPRD perwakilan daerah pemilihan Pocoranaka dan Pocoranaka Timur.


Keputusan Pemerintah Manggarai Timur sudah melalui analisis yang matang tentang potensi kemampuan keuangan daerah di tahun anggaran 2021.Dengan melihat kemampuan keuangan daerah di tahun anggaran yang mendatang, kata Bernadus.


Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun ini berpotensi menurun dan berpengaruh juga sokongan dana dari Pusat, DAU dan DAK juga akan berkurang. Sementara gaji THL bersumber dari DAU. konsekwensinya terjadi perampingan 333 teman teman THL, jelas Bernadus.


Saya secara pribadi menyampaiakan apresiasi  setinggi tingginya juga kepada pemerintah Kabupaten Manggarai Timur pungkas nuel, karena tidak begitu saja merumahkan 333 THL.


Pemerintah punya rencana memberikan dana kompensasi sebesar 10 juta rupiah kepada setiap THL yang dirumahkan tersebut, katanya.


Artinya pemerintah membuka mata melihat masa depan mereka dengan memberikan modal usaha kepada mereka.


Saya secara pribadi dan mewakili partai Hanura menyampaikan salam hormat kepada saudara saudari semua yang di berhentikan dari THL, lingkup pemerintahan Kabupaten Manggarai Timur.


Nuel berpesan :


Gunakan dana 10 juta yang kalian terima dengan sebaik baiknya, jadikan itu sebagai modal usaha.


Bukan bagaimana menghabiskan uang yang ada, tetapi berusahalah berkembang dari modal yang ada demi kelangsungan kehidupan keluarga.


Penulis  : " WENSISLAUS "

TerPopuler