Muncul Claster Perusahaan DPRD Lahat Panggil Pihak Perusahaan -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423 Hosting Unlimited Indonesia

Muncul Claster Perusahaan DPRD Lahat Panggil Pihak Perusahaan

10/01/2020, 10/01/2020


Globalnewsindonesia.com ; Lahat Sumsel - Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 rencananya besok Jum'at (2/10) akan memanggil seluruh perwakilan perusahaan pertambangan yang ada guna dimintai klarifikasi terkait munculnya Klaster perusahaan yang disinyalir menjadi pemicu meningkat nya kasus warga terkontaminasi virus Corona.


Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homzi,ST mengatakan, saat ini pandemi Covid 19 masih menjadi perhatian serius untuk diminimalisir penyebaran. Karenanya, seluruh perusahaan diharap kan dapat jujur agar setiap pekerja yang berasal dari luar daerah harus mematuhi protokol kesehatan.

"Minimal sehabis Of bekerja dan kembali dari luar daerah pimpinannya dapat melaporkan apakah karyawan tersebut sudah diisilasi atau belum dan selama ini hal ini tidak dilakukan,"ujarnya.

Selain itu, terkait marak nya aksi demo yang dilakukan para kaum ibu dari Tiga desa sebelumnya, DPRD Lahat mengimbau agar hal tersebut tidak terulang kembali mengingat saat ini pihak Exekutif dan Legislatif sedang berupaya mencari solusi terkait polusi udara yang diresah kan warga.

"Saat ini DPRD bersama Pemkab Lahat telah berkoordinasi terkait langkah-langkah yang akan diambil agar masyarakat yang berada disekitar areal tambang bisa mendapat kan yang terbaik khususnya efek dari polusi debu batubara,"pungkasnya.(Yung Ok)

TerPopuler