Bupati Cor Jalan Sepanjang 4,5 Km Desa Kencana Sari Tak Lagi Terisolir -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Bupati Cor Jalan Sepanjang 4,5 Km Desa Kencana Sari Tak Lagi Terisolir

10/20/2020, 10/20/2020

 


Globalnewsindonesia.com ; Lahat Sumsel – Akses Desa Kencana Sari kecamatan Kikim Timur yang dulu nya sulit dilewati kendaraan roda Dua dan Empat kini bisa dilalui dengan nyaman. Pasalnya, Senin (19/10) bupati Lahat Cik Ujang resmi melalukan peletakan batu pertama Cor jalan sepanjang 4,5 Kilometer dengan menggunakan APBD kabupaten Lahat sebesar Rp.43 Milyar, sehingga diyakini kedepan aktivitas masyarakat setempat tidak terganggu khususnya saat musim penghujan.


“Sebelumnya warga sangat kesulitan melintas khususnya saat musim penghujan, karena selain becek jalan juga sudah rusak dan berlubang sehingga baik kendaraan roda Dua maupun Empat sangat terkendala saat melintas,”ujar Kades Kencana sari Sudiharto.


Sementara itu bupati Lahat Cik Ujang,SH menuturkan, infrastruktur jalan desa Kencana Sari kita dibangun sepanjang 4,5 Kilometer dengan Lebar 4 meter yang menggunakan Cor beton. Dengan kondisi jalan yang bagus diharap kan kedepan aktivitas masyarakat dapat membaik sehingga tingkat perekonomian warga ikut meningkat.


“Pemkab Lahat akan memperhatikan kepentingan masyarakat melalui program-program yang disiap kan bahkan jika APBD tidak memungkin kan maka akan diupaya kan dana dari Provinsi maupun RI,”imbuhnya.


Ditambah kan CU, untuk itu pihaknya berharap agar Kades dan masyarakt dapat pro aktif dalam setiap aktivitas pembangunan baik yang dilakukan oleh Pemdes maupun Pemkab Lahat sehingga seluruh daerah yang ada di bumi Seganti Setungguan tidak ada lagi yang terisolir.


“Jika akses bagus maka aktivitas semakin lancar, mau mengangkut hasil Pertanian, Perkebunan dan lainnya warga tidak lagi terkendala karena kencaraan langsung bisa masuk ke lokasi,”pungkasnya.(Yung Ok)

 

TerPopuler