Sidang Pankar Menentukan Kenaikan Pangkat Bagi Prajurit -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Sidang Pankar Menentukan Kenaikan Pangkat Bagi Prajurit

8/26/2020
Globalnewsindonesia.com,Karanganyar - Bertempat di aula Makodim 0727/Karanganyar, Selasa 25 Agustus 2020 dilaksanakan Sidang Pangkar UKP 1 April 2021. Dalam kesempatan itu Dandim Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P diwakili Kepala Staf Mayor Inf Suwarko.

Kasdim menyampaikan, bahwa pangkat dan karier bagi Prajurit merupakan suatu kehormatan dan kesejahteraan, yang wajib kita berikan kepada para Prajurit.

Namun dengan adanya kenaikan pangkat dan karier, tentu semakin bertambah tanggungjawabnya. Menurutnya sebelum semua itu diraih, banyak hal yang harus jadi pertimbangan serta berbagai tahapan yang harus dilalui, salah satunya dengan menyelenggarakan sidang pangkar yang merupakan mekanisme dan prosedur penilaian yang objektif harus tetap dilaksanakan.

Suwarko menambahkan, bahwa sidang pankar yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengetahui dari berbagai aspek yang merupakan persyaratan menyangkut kenaikan pangkat bagi Prajurit tersebut. Sehingga layak atau tidaknya untuk diusulkan ke Komando Atas. Salah satu yang menjadi persyaratan di dalam UKP yaitu nilai Garjas (Kesegaran Jasmani).

Pada sidang Pankar yang diselenggarakan oleh Staf Personil Kodim 0727/Karanganyar tersebut, juga di hadiri dan disaksikan oleh para Danramil serta Perwira Staf Bersama anggotanya.
(Lam-Kra27)