-->

Wakil Ketua PWI Kecam Intimidasi Terhadap Wartawan




GlobalNewsindonesia.com-Bandung. -Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Kabupaten Bandung Barat(KBB) Hamid Hardiana sangat menyesalkan dan mengecam adanya intimidasi terhadap Wartawan anggota PWI KBB juga Pimpinan Redaksi BandungKita.id Mohammad Zezen Zainal dan keluarganya yang diintimidasi secara verbal,psikis maupun fisik hingga mengalami trauma berat dari orang tak di kenal.

Dikatakan Dia,menurut informasi dari Zezen(Anggota PWi)  tempat kediamanya/rumahnya selalu di awasi orang tak dikenal bahkan hampir membahayakan nyawa istri  Anggota PWI KBB Mohammad Zezen karena disatroni dua orang ta  dikenal pada waktu istri Zezen sedang mengendarai sepeda motornya di tendang dua kali dari samping orang  hingga istri  Zezen hampir jatuh.

Dijelaskan Dia,intimidasi terhadap wartawan tidak di benarkan jika dalam suatu pemberitaan  merasa terganggu ataupun tidak senang dengan pemberitaan yang telah diterbitkan atau tayang disebuah media, maka sudah sepatutnya yang bersangkutan memberikan hak jawab.

"Jadi tak perlu melakukan intimidasi. Andaikan dalam pemberitaan wartawan ada yang salah atau keliru, silahkan menggunakan hak jawab atau hak koreksi. Itu sudah diatur dalam Undang-undang Pers," ungkap Wakil PWI KBB.Sabtu(18/7/2020)

PWI KBB sangat keberatan dengan intimidasi terhadap wartawan. Dimana pun itu. Apalagi yang bersangkutan adalah anggota PWI.

Aksi premanisme,Kata Wakil Ketua PWI,dua orang tak dikenal terhadap Mohammad Zezen Zainal  Wartawan anggota PWI KBB berawal sodara Mihammad Zezen Zainal kerap memberitakan isu- isu politik dinasti Di Kabupaten Bandung yang di anggap oleh mereka negatif.(***)Red