Kapal Motor Pengangkut Sembako Terbakar di Sungai Baung Air Sugihan Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Kapal Motor Pengangkut Sembako Terbakar di Sungai Baung Air Sugihan Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan

9/28/2019
Poto : ilustrasi (sumber:Kompas.com)

Global News Indonesia- Ogan Komering Ilir; Sebuah kapal motor pengangkut sembako terbakar di Sungai Baung, Air Sugihan, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel). Dua orang meninggal dunia dalam kejadian ini.

"Kejadian tadi malam pukul 23.30 WIB di perairan Sungai Baung. Kapal motor MS Safitra Putri terbakar," kata Kapolres OKI AKBP Donni Eka saat dimintai konfirmasi lewat telepon, Sabtu (28/9/2019).

Kapal itu membawa sembako dan lima penumpang. Selain dua orang yang meninggal, tiga orang lainnya terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

"Ada dua meninggal dunia, tiga selamat dan sudah dilarikan ke rumah sakit," ujar Donni.

Sementara itu, Kasubdit Gakkum Polairud Polda Sumsel AKBP Munaspin menyebut kapal terbakar saat bersandar di dermaga Simpang 3 Sungai Baung. Api diduga berasal dari genset yang kemudian menyambar elpiji.


"Informasinya, api berasal dari percikan api genset dan menyambar elpiji. Lima orang jadi korban dan dua meninggal di lokasi, ada anak-anak," katanya. 

Adapun identitas dua korban meninggal adalah Safitri (2,5) dan Antoni (19), yang merupakan awak kapal. Saat ini kapal tenggelam.

"Korban meninggal dunia sudah dibawa keluarganya ke Desa Batun, Jejawi, untuk dimakamkan. Proses evakuasi dan olah TKP bersama Satpolair Polair Polres OKI dan Ditpolair Polda Sumsel," tutupnya. (Detik/ras/haf)