Musrenbang : RKPD 2023 Kisaran 1.250 T di Labusel -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Musrenbang : RKPD 2023 Kisaran 1.250 T di Labusel

3/14/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Senin (14/3/22), menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (RKPD) TA 2023, yang mengangkat tema Penguatan lSDM yang Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dengan peningkatan kualitas pendidikan.


Musrenbang tersebut bertempat di Aula Gren Suma Sudimampir Blok Songo Desa Sisumut Kotapinang.


Acara Musrenbang RKPD 2023 diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya,  kemudian Do.a disampaikan Kakan Kemenag Labusel Awaludin Habibi Siregar, selanjutnya sambutan Ketua Panitia Musrenbang yang disampaikan Kepala Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPEPDA).




Kamaludin Siregar dalam sambutannya,  dasar digelarnya Musrenbang ini berdasarkan peraturan Mendagri no 18 tahun 2017 dan beberapa sumber pendanaan dari APBD 2022.


Adapun yang hadir di Musrenbang ini  para OPD Forkopinda, para Staf ahli,  para camat, Kepala desa Se - Labusel,  kemudian para tokoh Masyarakat, Alim Ulama dan para Ormas juga OKP.


Musrenbang ini dilakukan adalah atas  dasar dari Musrenbang Desa dan Kecamatan, dilanjutkan Musrenbang tingkat Kabupaten dan hadir juga ada beberapa Nara sumber dari Provinsi.


Kami harapkan agar pak Wakil Bupati kiranya membuka Musrenbang ini nantinya anggaran yang kita rencanakan 1.250 Triliun.


Kemudian hadir Ketua DPRD Labusel, Edi Parapat, Wakil Bupati Labusel H.  Ahmat Fadli Tanjung S,Ag, Sekda Labusel Heri Wahyudi S.SK M.AP dan para asisten OPD, KPUD, Kapolres AKBP.  Anhar Arlia Rangkuti, diwakili Kompol. Bambang G. Hutabarat SH,.MM dan para pimpinan perbangkan, pimpinan perusahaan juga para ulama, tokoh masyarakat. 


Ketua DPRD Labusel, Edi Parapat dalam sambutannya meminta pada semua pihak pemangku kebijakan, ada lima jalan yang harus kita lepas jadi aset Provinsi. 




Pertama jalan lingkar ini Kota,  Kabupaten kemudian jalan Kampung Rakyat menuju Malindo, Pinang Fame menuju Riau , elanjutnya jalan Torganda menuju Eiau, Kab. Rohul di Kecamatan Silangkitang dan Sungai Kanan menuju Kab. Labuhanbatu dan menuju Sipiongot Paluta.


Kata sambutan dan arahan Wakil Bupati Labusel H. Ahmad Fatli Tanjung, S,Ag setelah membuka Musrenbang dilanjutkan pemukulan Gong dan sekaligus pemberian Cendra mata kepada beberapa intansi, mulai dari perwakilan Gubernur Sumatra Utara kepada Forkopinda, Kepala Bank Sumut dan mewakili pimpinan perusahaan. (MH)