Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, SH.,S.IK.,M.Si Pimpin Langsung Kegiatan Kerja Bakti -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, SH.,S.IK.,M.Si Pimpin Langsung Kegiatan Kerja Bakti

3/05/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Bantaeng --Dalam rangka program polres Bantaeng bersih- bersih, Polres Bantaeng melaksanakan kerja bakti pembersihan sepanjang pesisir pantai di Desa Papan Loe Kecamatan Pajukukang Kabupaten Bantaeng.


Kegiatan kerja bakti hari Jumat diawali dengan apel pagi yang diikuti seluruh personil dilanjutkan dengan kerja bhakti membersihkan sampah yang berada di pinggir pantai.


Jumat (4/3/2022) pukul 08.00 wib, AKBP Andi Kumara, SH.,S.IK.,M.Si memimpin langsung kegiatan kerja bakti dengan alat sederhana kapolres bersama anggota membersihkan plastik- plastik yang berserakan dan memungut sampah- sampah  yang terbawa dari laut sehingga pemandangan di pantai terlihat lebih bersih.




Dalam rangka program Polres Bantaeng bersih - bersih, hari ini kita melaksanakan bersih- bersih pantai di sekitar kecamatan pajukukang, kami pagi ini melaksanakan kegiatan kurang lebih 100 personil di tambah personil dari Polsek, Kecamatan dan warga sekitar, juga didukung dari Koramil.


Pagi ini kita lihat sendiri bahwa sampah banyak sekali, kebanyakan sampah dari bekas air mineral.


Kegiatan ini akan kita laksanakan secara kontinyu dan apabila nanti di sini sudah bersih, nanti kita akan melaksanakan edukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, kemudian kita akan melaksanakan kegiatan di lokasi yang lain.


_"Harapannya ke depan kebersihan dan keamanan adalah tanggung jawab bersama, kita jangan lalai atau acuh tak acuh, kita harus peduli dengan adanya sampah atau kondisi lingkungan," ungkap Kapolres Bantaeng 


Tanggapan warga setempat terkait program polres Bantaeng bersih-bersih yaitu ini adalah salah satu kegiatan positif, apalagi kondisi pantai sekitar  sini kondisinya kotor, ini kegiatan positif yang seharusnya kita dukung sama-sama, semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan bisa dijadikan agenda rutin bulanan, kalo bisa saya harapannya seperti itu,"ungkapnya penuh harap. (Abd.M)