Musyawarah Rencana Pembagunan Dusun (Musrenbangdus) Sumber Makmur, Berjalan Khidmat dan Bernuansa Kekeluargaan -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Musyawarah Rencana Pembagunan Dusun (Musrenbangdus) Sumber Makmur, Berjalan Khidmat dan Bernuansa Kekeluargaan

2/16/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Tapung Hulu - Musrenbangdus (Musyawarah rencana pembangunan dusun) bertujuan mengidentifikasi potensi permasalahan dilingkungan dusun yang mencakup bidang pembangunan, sosial budaya, ekonomi, sarana prasarana fisik lingkungan dan Non fisik serta mencari solusi pemecahan masalahnya.


Peran BPD Sumber Sari, Kepala dusun Sumber Makmur serta Rt/Rw dan tokoh masyarakat dusun sumber tidak kenal lelah untuk selalu hadir dalam kegiatan yang berlangsung, bertempat di Kediaman Bapak Maruddin Samual Ritonga dengan di hadiri BPD Perwakilan Dusun Makmur, Kepala dusun serta tokoh masyarakat.


Adapun Musrenbangdus di selenggarakan guna membahas prioritas pembangunan di sektor Fisik drainasse, Pengerasan jalan,box culver serta di non fisik sperti di sektor ekonomi dan perikanan pada, Selasa (15/02/2022).


Ditempat yang sama Rudi Hartono mengatakan selaku PLH Kepala Dusun 04 Sumber Makmur, Musrenbangdus di Dusun Sumber Makmur berguna untuk mendengar serap aspirasi tentang sektor pembangunan serta di sektor lainnya di dusun sumber makmur,"ujarnya. 


Sementara itu menurut salah satu tokoh masyarakat Samual Ritonga mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan kita, guna mendengar saran dan usulan serta permasalahan dari masyarakat. 


Lebih Lanjut, beberapa usulan yang paling di inginkan adalah pembangunan di sektor fisik seperti Drainnase, Semenisasi Serta Rumah layak huni,''pungkasnya.

Laporan:Ali Rahman Siregar