Pemeriksaan Vaksin Dilakukan Bagi Warga Pengguna Kendaraan di Kotapinang -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Pemeriksaan Vaksin Dilakukan Bagi Warga Pengguna Kendaraan di Kotapinang

1/03/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut - Polsekta Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Prov. Sumatera Utara pada Minggu (02/1/2022) melakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan dari arah Medan menuju provinsi Riau.


Pemeriksaan dilakukan bagi warga yang belum di Vaksin, kegiatan tersebut dilakukan depan pondopo Santun Berkata Bijak Berkata SBBK di Jln Bukit Kotapinang.


Adapun kendaraan yang dilakukan penyetopan yaitu Bus roda 6, Bus Roda 4, mobil pribadi dan pengguna sepeda motor lainnya.




Kegiatan tersebut langsung di pimpin Kapolsekta Kotapinang Kompol Bambang Gunanti Hutabarat SH.MH, Camat Kotapinang Ali Mukti Sagala. Lurah Kotapinang Ahiruddin Siregar dan beberapa personil Polsekta Kotapinang dan dibantu Dinas Perhubungan,  sedangkan para tenaga medis langsung dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Labusel Dr. Doni Irwansah dalimunte.  


Pantauan wartawan tampak para petugas persis dipintu gerbang SBBK  melakukan penyetopan kendaraan dan mengarahkan agar kebdaraannya memasuki lokasi SBBK tersebut.


Setelah dilokasi parkir para petugas melakukan pemeriksaan bukti vaksin  bagi masyarakat yang sudah divaksin disilakan berangkat bagi warga yang belum di vaksin, maka petugas mengarahkan agar menghadap petugas bagian pendataan, setelah dilakukan pendataan maka diarahkan warga ke meja para petugas medis untuk di vaksin.

 

Beberapa warga yang menggunakan kendaraan mengatakan pada wartawan salah seorang bernama Usman kami sangat berterima kasih atas tersedianya lokasi Vaksinasi di kotapinang.


Hal ini sangat membantu, sebab pada saat pandemi Covid - 19 begini kemana daerahpun kita pasti ada petugas penyekatan seperti ini,"ucapnya. 


Kapolsekta kotapinang Kompol Bambang Gunanti SH.MH didampingi Kadiskes Labusel dan Camat Kotapinang mengatakan kalau untuk Kab. Labusel target 70 persen masyarakat yang sudah divaksin sudah lebih. 


Karena kita lihat antusiasnya Masyarakat berduyun duyun untuk di vaksin ini kesemuanya kita lakukan demi untuk kesehatan masyarakat agar terhindar dari penularan virus Covid - 19 ,"tuturnya. (MH)