Parit Alam Ditutup, Petani Sawit Sumber Sari Gagal Panen -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Parit Alam Ditutup, Petani Sawit Sumber Sari Gagal Panen

12/17/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Tapung Hulu- Hari panen adalah hari yang dinantikan oleh Petani termasuk petani sawit, dikarenakan harga lumayan fantastis, disisi ekonomi dapat menyambung kebutuhan hidup. 


Tapi apes bagi salah satu petani dusun 03 desa sumber sari, Niat ingin mengais rezeki panennya ternyata harus merenung akibat lahan areal sawitnya terendam banjir setinggi 100cm, Pada Kamis (16/12/21).


Guntur selaku petani yang lahannya terendam banjir, mengungkapkan kepada tim awak media" Ini lah bang, kita jadwal panen harus tertunda karena lahannya terendam air, saya juga heran kenapa parit alam itu dibuka tutup oleh PT. MPL yang sedang pembangunan ini. 


Lebih lanjut, ini yang kedua kalinya lahan saya terendam banjir akibat sewenang wenangnya pihak perusahaan tersebut membuka tutup parit alam tersebut. Ini saya merasa di rugikan,"pungkasnya. 


Adapun ketika tim awak media menyambangi salah satu pihak keterwakilan perusahaan, Acin yang mana selaku Humas PT. Makmur Palma Lestari, dirinya mengungkapkan bahwa keluhan petani tersebut sudah kita dengar dan akan kita sampaikan ke pihak management serta masalah parit alam tersebut sudah didatangkan box culver agar akses parit tersebut lancar. 


Kemudian acin menjelaskan untuk masalah buka tutupnya, kita akui kesalahan dilapangan dan sebelum box culver datang, dibuatnya buka tutup karena parit alam tersebut akan di bangun box, jadi kita pengerasan badan jalan sekitar box culver ditambah lagi merupakan akses alat berat kita.


Sementara itu Herianto dan Sugeng selaku perwakilan tokoh pemuda dan masyarakat mengatakan,"Sebaiknya diseleseikan secara kekeluargaan dan humanis antara petani dan pihak perusahaan harus saling bersinergi dan saling komunikasi, agar terjalin komunikasi baik dan silahturahmi. (Ali Rahman Sir)

Narasumber: Herianto