Pohon Tumbang Akibat Hujan dan Angin Kencang, Menimpa Driver Grab Hingga Alami Luka Serius -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Pohon Tumbang Akibat Hujan dan Angin Kencang, Menimpa Driver Grab Hingga Alami Luka Serius

11/02/2021, 11/02/2021

 


Globalnewsindonesia.com,-  Purwakarta,- Adanya peristiwa disaat hujan deras robohnya pohon tumbang ke alur jalan bukan kali pertama di Purwakarta ini, apalagi kultur tanah yang sering longsor dan usia pohon yang sudah berumur, hal ini mesti jadi perhatian warga masyarakat maupun pemerintah daerah, karena mesti exstra hati - hati dengan ketidak seimbangan pohon yang terlalu tinggi juga dahan daun yang lebat apalagi posisi pohon berada diatas alur jalan raya dan tanah selalu terkena erosi akibat tumpahan air hujan.


Dalam hal ini, kembali pada hari Selasa 02 November 2021 terjadi pohon tumbang disaat hujan dan angin kencang di alur lintas jalan provinsi, dimana telah menimpa pengendara sepeda motor yang bernama Endik Rustandi warga Subang kampung Cigadung RT 82 RW 024 warga Perum Griya Pratama Asri Blok A No 11,  Endik adalah pengendara ojeg online (Ojol) yang sedang lintas di Purwakarta.




Kejadian kisaran pukul 16:00 Wib  tepatnya di jalan raya ciganea Km 162 arah Bandung, korban yang memakai jaket Grab tertimpa runtuhnya pohon besar disaat cuaca hujan turun, sehingga pohon yang tumbang tepat mengenai kepalanya, dan saat itu korban dibawa ke RS Bayu Asih serta langsung ditangani ke ruang IGD dan kabarnya akan dirujuk ke Rs. Hasan Sadikin Bandung, Selasa (02/11/2021).



Dalam keterangan saksi Didin (27) warga kampung Ciganea yang saat itu melihat kejadian tumbangnya pohon besar ini, terlihat tepat mengenai pengendara motor ojeg online (Ojol) yang sedang laju dijalur jalan raya ciganea Kabupaten  Purwakarta.


Selanjutnya, menurut keterangan dari sesama pengendara ojeg online/Grab  korban Endik memang ikut ngebid/narik di daerah Ciganea - Purwakarta, sebenarnya Endik adalah driver ojol/Grab Subang . 


Pengendara sepeda motor tersebut yang di ketahui ojeg online (Ojol) karena mengenakan atribut Grab yang hendak melintasi jalur arah Bandung, saat  tertimpa pohon besar terpental kisaran kurang lebih 5 meter dari lokasi kejadian," Tuturnya.


Saat kejadian terlihat Wakil Ketua Komisi lV DPR RI Praksi Partai Golkar' Dedi Mulyadi bersama Kabid Pertamanan Engkos Kosasih meninjau langsung kelokasi kejadian robohnya pohon besar, tepatnya di perbatasan jalan Tugu Selamat Datang di Kota Purwakarta.


Dedi pun langsung turun dan memberikan arahan terhadap pemotong pohon untuk segera di bereskan dan tak hanya sekedar itu Dedi menyarankan kepada Dinas Bagian Pertamanan untuk lebih waspada dalam penanganan pohon-pohon besar serta untuk segera di tertibkan agar kedepan jangan sampai ada korban lagi nantinya.


Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi berharap juga agar tetap selalu hati - hati bagi pengendara yang melintas jalur ini karena kondisi pohon berada diatas jalur jalan, dan Dedi juga berinisiatif korban agar segera dirujuk ke RS Hasan Sadikin, semoga korban bisa terselamatkan. (Mjn)

TerPopuler