Milad Panrita Scholar Indonesia, Gelar Youth Talk Di Desa Sapaya -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Milad Panrita Scholar Indonesia, Gelar Youth Talk Di Desa Sapaya

11/01/2021, 11/01/2021


GlobalNewsIndonesia.com-Gowa, -Semarak Milad ke-1 Panrita Scholar Indonesia Gelar Youth Talk di Desa Sapaya Kabupaten Gowa Panrita Scholar Indonesia gelar youth talk di Desa Sapaya Kab. Gowa, Sabtu 30/10/2021. 


Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan milad ke-1 yang dilaksanakan bersama masyarakat dengan tema "Menggali Potensi Pemuda dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045".  


Terdapat 40 peserta yang hadir dalam kegiatan panrita youth talk ini dari berbagai kalangan dengan menghadirkan 2 (dua) narasumber, yaitu Andi Hidayatullah dan Dedi Gunawan Saputra. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri tokoh masyarakat Sapaya Kec. Bungaya Kab. Gowa.


Sahabuddin, salah seorang tokoh masyarakat mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan berharap agar pemuda dapat mendapatkan pencerahan terkait Indonesia di 2045. "Alhamdulillah kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu di Sapaya, khususnya para pemuda agar dapat menemukan kembali potensi yang dimiliki sebagai persiapan Indonesia emas nantinya", ungkap Sahabuddin dalam sambutannya. 


Narasumber pertama, Dedi Gunawan Saputra mengungkapkan bahwa kunci untuk mempersiapkan SDM kita dalam mewujudkan Indonesia emas, yaitu "appa sulapa" pemuda 2045. "Penting untuk diperhatikan agar dapat mempersiapkan 4 (empat) hal pokok, yaitu spiritual harus mantap, kultural harus kuat, keterampilan harus dahsyat, dan pengetahuan harus keren, sehingga pemuda Indonesia bisa maju", ungkap Dedi yang juga merupakan delegasi pertukaran pemuda Indonesia-Singapura dan tim I-4 (Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional). 




Selain itu, narasumber kedua, Andi Hidayatullah yang juga Ketua Panrita Scholar Indonesia menyatakan bahwa pemuda perlu memulai berwirausaha dan berani untuk menekuninya. 

_"Banyak orang cerdas, tetapi takut untuk memulai untuk berwirausaha, padahal wirausaha ini sangat penting untuk membangkitkan ekonomi masyarakat kita", kata owner Kenkei Group yang mengenakan kemeja biru ini. 


Peserta sangat antusias dalam mengikuti panrita youth talk ini. Salah satu peserta, Muh. Yusuf mengapresiasi terselenggarannya kegiatan ini karena dapat memberikan dampak positif bagi pemuda. 


_"Panrita youth talk ini sangat luar biasa dan memberikan dampak positif terhadap pemuda di Kec. Bungaya Kab. Gowa, serta dapat membuka pola pikir pemuda agar dapat membangun kampungnya menjadi kampung yang maju ke depannya", kata Yusuf yang juga alumnus Universitas Negeri Makassar. 


Hajrah sebagai representasi dari perempuan yang turut juga hadir dalam kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini sangat keren dan luar biasa. 


_"Saya sangat bersyukur bisa menghadiri milad ke-1 Panrita Scholar Indonesia dengan kegiatan yang sangat luar biasa ini dan berharap agar Panrita Scholar Indonesia semakin jaya ke depannya dalam menciptakan SDM yang unggul", ujar Hajra yang juga merupakan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Manajemen (STIEM) Bongaya Makassar.


Kontributor: Siska Amelia Putri


TerPopuler