Jembatan Aneh di Bangun Dinas PUPR Tidak Bisa Digunakan Warga -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Jembatan Aneh di Bangun Dinas PUPR Tidak Bisa Digunakan Warga

10/18/2021

 


GlobalnewsIndonesia.com- CIANJUR,- Dua Warga Kp. Cibitung Muara perbatasan Kp. Pamoyanan Desa Cibokor Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur tidak bisa menggunakan jembatan yang dibangun Dinas Terkait, pasalnya jembatan tersebut dianggap siluman. 


Meski jembatan diatas sungai Cikored ini sudah selesai dibangun, namun jembatan pengubung antar kampung ini tidak memiliki akses jalan sama sekali.


Warga yang melintas, terpaksa harus menggunakan jembatan lama yang masih menggunakan bambu sudah usang, bahkan tidak sedikit warga yang melintas terjatuh. 


Menurut warga Kp. Cibitung ngora, Desa Cibokor Adam(28) berharap jembatan yang sudah dibangun bisa segera digunakan oleh warga karena warga, dikarenakan khawatir jika terus menggunakan jembatan lama. 


" Tidak tahu ini jembatan buat apa, karena kalau lewat harus naik dulu, belum jembatanya ada di tengah ujung jalan sama ujung jembatan jauh, apalagi pake motor juga ga bisa, jadi kepaksa pakai jalan lama,” kata Adam, ditemui di lokasi, Kp. Cibitung, Desa Cibokor, minggu (17/10/2021).


Ia menambahkan, apabila menggunakan jembatan lama banyak warga yang sering terjatuh, karena kondisi jembatan yang hanya menggunakan bambu tidak seimbang dan goyang.


“Jembatan dari bambu kan kecil, kalau pakai motor bisa tapi banyak yang suka jatuh, apalagi kan petani suka bawa hasilnya pakai motor, "jelasnya. 


Adam menuturkan, akses tersebut merupakan akses yang sangat dibutuhkan oleh warga setempat, karena satu-satunya akses terdekat.


“Kami berharap, kepada Pemerintah Daerah khususnya agar segera diperbaiki, buat jembatan itu yang bisa digunakan, mudah-mudahan ada akses jalan untuk bisa melintas menggunakan jembatan itu, "pungkasnya.(yn)