Polisi Tembak Residivis Terkait Pencurian Motor di Pijay -->
Clickadu Hosting Unlimited Indonesia
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Polisi Tembak Residivis Terkait Pencurian Motor di Pijay

9/14/2021, 9/14/2021

 


Globalneswindonesia.com,- PIDIE JAYA - Pemuda berumur 30 tahun berinisial Mki Bin Is, warga Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, terpaksa dilumpuhkan oleh Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Pidie Jaya karena mencoba melarikan diri saat kepolisian melakukan pegembangan terkait pencurian sepeda motor di wilayah Pidie Jaya.


Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni'am melalui Kasat Reskrim, Iptu Dedy Miswar, Selasa (14/9) menyebutkan, Satreskrim Polres Pidie Jaya melakukan penyelidikan pada hari Ahad tanggal 12 September 2021 dan terkait pencurian belasan sepeda motor di Pidie Jaya, polisi kemudian berhasil menangkap Mki.


Selanjutnya, kata Dedy, Senin 13 September 2021 dilakukan pengembangan terhadap tersangka tersebut, Mki mengaku telah melakukan tindak pidana pencurian 11 unit sepmor di beberapa tempat di Pidie Jaya.


Selain sepeda motor, residivis yang baru keluar dari penjara sekitar bulan April lalu itu, lanjut Dedy, juga telah melakukan pencurian satu unit hand phone.


"Dalam penangkapan dan pengembangan tersebut, tersangka berusaha melawan dan mencoba melarikan diri lalu dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara melumpuhkan dibagian kaki," kata Dedy.


Lebih lanjut, dalam pengembangan tindak pidana penciurian sepmor itu, polisi berhasil mengamankan tujuh unit sepeda motor, dan satu unit handphone. Barang bukti itu kini sudah diamankan di Maplres Pidie Jaya.


Akibat perbuatannya, Mki terancam Pasal 363 KUHP, dengan ancaman tahun penjara.


"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memarkir kendaraan di tempat yang aman, dan pasang kunci gembok," pinta Kasat Reskrim Pidie Jaya. (Rizky.M)

TerPopuler