Pembekalan Peningkatan Kebangsaan Pada Seluruh Penyuluh Dijajaran Kemenag Labusel -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Pembekalan Peningkatan Kebangsaan Pada Seluruh Penyuluh Dijajaran Kemenag Labusel

9/16/2021, 9/16/2021

 



Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut,-  Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Labuhanbatu Selatan  Sumatra Utara, pada Kamis (16/9/21) menggelar Pembekalan Pengurus Utama Kebangsaan pada Seluruh jajaran Penyuluh Se Labusel, acara digelar di Aula Lantai I Kantor Bupati Labusel yang dimulai jam 09.00. Wib.


Pada acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Labusel H. Ust. Ahmat Fadli Tanjung SAg, Kakan Kemenag Labusel Drs. Ahmad Rosadi Lubis dan Para Nara Sumber DR. Zainal Efendi Hasibuan,  selanjutnya Kasi Pendidikan Islam, Kasi Haji, serta para Ka KUA dan puluhan peserta penyuluh Se - Labusel. 


Acara diawali Mars Kementrian agama, kemudian menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan Wahyu illahi yang dibacakan H.  Zainal Arbai Tanjung SPdi, dan Do.a  disampaikan H, Ust. Ahmat Faisal Harahap SPdi.

 



Kata sambutan Ketua Penitia H. Ahmat Khatib Abdul Roby Siregar, atas nama Panitia kami mengucapkan selamat datang diacara ini, yang jelas program kementrian agama membentuk penyuluhan diseluruh Indonesia, maka pada hari ini Kamis (16/9/21) kita dari Kemenag Labusel membentuk peningkatan wawasan kebangsaan pada seluruh peserta.


Kakan Kemenak Drs Ahmad Rosyadi Lubis S.HI,  atas nama Kemenag Labusel Selamat datang pada para. Nara Sumber, perlu saya sampaikan seharusnya acara ini dilakukan tahun lalu tapi berhubung karena ada hambatan situasi negeri ini, bahkan dunia yang ditimpa musibah pandemi Covid-19 apalagi situasi di Labusel ini level 2 tentang situasi Covid-19, maka hari ini acara kita gelar hari ini.


Dalam acara ini kita menggelar peningkatan wawasan kebangsaan setiap penyuiuh agama Islam, dan harus paham untuk memberi pengertian kebangsaan, penyuluh harus bisa memberikan pengertian antara umat beragama,  kedamaian kita ditengah tengah masyarakat,  antara umat beragama, juga saya harapkan semua penyuluh kuat dan kompak untuk memberikan pemahaman pada masyarakat kita, kata terakhir Kakan Kemenag.


Acara dipandu Kasi Pendidikan Islam, dan dalam panduannya sangat berterima kasih pada kita semua, bahwa Wakil Bupati kita adalah seorang Ustazd dan tidak kita ragukan lagi.


Kemudian Nara sumber DR Zanal Efendi Hasibuan dalam penyampaian nara sumber ke 2. Yaitu disampaikan Wakil Bupati Labusel H. Ust. Ahmat Fadli Tanjung SAg, pada kesempatan ini perlu saya sampaikan mencalon Wak Bupati 2 kali, calon anggota DPRD 3 kali, ini semua nasib yang tertunda, maka inilah suatu cita - cita pada saat saya mencalon dan tidak pernah memanggil para Ustazd walaupun saya Ustazd.


Tapi apa yang kita lihat sebenarnya kita sebagai  guru mengaji tidak ada lagi di mesjid dan di musola, maka ini akan kita isi kemudian rumah pengajian para ustazd, dan akan kita bangun karena kalau Bupati/Wakil Bupati, Anggota DPRD bisa berganti ganti. tapi kalau ulama ahli hadist, ahli tasauf, ahli kitap kuning yang sydah meninggal susah untuk mencari gantinya, contohnya di Kotapinang meninggal ulama Kotapinang seperti ust. asli Pulungan, ust. Ja'far dan guru asim, setelah mereka bertiga ini meninggal gantinya sampai saat ini tidak ada. 


Maka melalui acara ini marilah kita kuatkan uhuah Islam dan menghormati antara umat Beragama dan saya juga minta nasihat pada para Ustazd dan guru guru saya agar tidak salah langkah dalam melaksanakan amanah. 


Karena semua fasilitas yang saya gunakan adalah harta negara, uang dari rakyat janganlah kita berbangga hati, karena kita menggunakan fasilitas negara itu adalah uang rakyat. 


Terakhir pengukuhan pengurus FKPAI Labusel  2021 Pelindung Kakan Kemenang, Ketua Umum Ahmad Riduan NST. SHI. Sekertaris Torfik dan sekaligus beberapa pengurus FKPAI lainnya. (MH)

TerPopuler