Hut Agraria dan Tata Ruang Ke 61 Tahun 2021,ATR/BPN Kabupaten Cianjur Serahkan 6000 Sertifikat PTS -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Hut Agraria dan Tata Ruang Ke 61 Tahun 2021,ATR/BPN Kabupaten Cianjur Serahkan 6000 Sertifikat PTS

9/24/2021, 9/24/2021

 


GlobalnewsIndonesia.com, - CIANJUR- ATR/BPN Kabupaten Cianjur memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang  ke 61 Tahun 2021.digelar di halaman kantor ATR/BPN Cianjur,Jalan Raya Bandung No. 61 Sadewata, Karangtengah, Kabupaten Cianjur,Jum'at (24/09/2021).


Hari Agraria dan Tata Ruang tahun 2021 mengusung tema "Percepatan Pemulihan Ekonomi melalui Pelayanan Tata Ruang dan Pertanahan yang Profesional."


Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Cianjur, Anthoni Tarigan mengatakan dalam peringatan hari Agraria dan Tata Ruang ke 61 Tahun 2021 ini,ATR/BPN Kabupaten Cianjur, adakan dua acara yang dilaksanakan yaitu pemberian Satya lencana kepada pegawai dilingkungan ATR/BPN Cianjur yang sudah 30 tahun mengabdi,serta penyerahan sertifikat dari program prioritas nasional dan strategis Nasional.


" Pada hari Agraria dan Tata Ruang ,ada dua sub acara yang kita laksanakan,pertama pemberian Satya lencana kepada pegawai yang sudah 30 tahun mengabdi,kedua penyerahan sertifikat program prioritas nasional dan strategis Nasional, "kata Anthoni kepada wartawan. 


Anthoni menambahkan Untuk sertifikat yang diberikan hari ini ada 20 sertifikat hak pakai untuk pemerintah,dan 6000 sertifikat program PTSL kepada masyarakat.


"20 sertifikat hak pakai untuk pemerintah seperti PLN,BMN dari kementerian PUPR dibawah koordinasi  DJKN,dan juga untuk  BMD,serta 6000 sertifikat PTSL yang kita serahkan secara simbolis yang selanjutnya akan diberikan petugas kita kelapangan atau kepada masyarakat yang mendapatkannya, "jelasnya. 


Untuk program PTSL kabupaten Cianjur tahun ini targetnya ada 70.000 bidang tanah,petugas di lapangan sampai sekarang masih terus melanjutkan dan mengumpulkan data fisik dan  yuridisnya, sesuai laporan Alhamdulillah sudah lebih 90 persen selesai, untuk supaya target bisa selesai didalam anggaran tahun ini.


Lebih jauh Anthoni mengungkapkan PTSL  merupakan program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat karena Dapat memberikan kesejahteraan masyarakat , meminimalkan adanya konflik pertanahan dan penertiban penguasaan tanah serta bisa menumbuhkan ekonomi sebagai akses permodalan.


"Melalui momentum peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional kali ini kita wujudkan pelayanan yang terbaik bagi kepentingan Bangsa dan Negara tercinta serta apa yang kita lakukan dapat memberikan manfaat dan nilai tambah untuk banyak orang, "pungkasnya. (yn)

TerPopuler