Dandim 0209 Labuhanbatu Gelar Jumat Berkah dan Silaturahmi Sekaligus Memberikan Sembako Pada 210 Abang Becak di Kotapinang -->
Clickadu Hosting Unlimited Indonesia
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Dandim 0209 Labuhanbatu Gelar Jumat Berkah dan Silaturahmi Sekaligus Memberikan Sembako Pada 210 Abang Becak di Kotapinang

9/10/2021, 9/10/2021

 


Globalnewsinsonesia.com,- Labusel Sumut,-  Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Inf Khasrul Harahap gelar Jumat berkah dan sekaligus bersilaturahmi dengan ratusan para Abang Becak pada Jumat (10/9/9).


Dimana dalam Jumat berkah dan silaturahmi sekaligus memberikan berupa sembako pada 210 orang Abang becak yang digelar di lantai I Pendopo SBBK Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatra Utara.


Pada acara tersebut hadir wakil bupati labusel  H. Ust. Ahmat Fadli Tanjung SAg. Kapolsekta Kotapinang, AKP Bambang Gunanti Hutabarat. SH.MH, Ketua MUI dan Tokoh masyarakat H. Sofian serta Alim ulama, pj Danramil 11 Kotapinang Lettu Inf  M. Syafi'i, Kasdim dan personil Dandim 0209 Labuhanbatu.


Acara diawali Doa yang disampaikan Ketua MUI Labusel H. Maratamin Harahap, kemudian  sambutan Wakil Bupati H. Ust. A. Fadli Tanjung  dalam sambutanya mengatakan, sangat berterima kasih pada Dandim 0209 yang sudah berbagi tali kasih pada para Abang becak di Kotapinang ini, atas nama pemerintah Kab.  Labusel.




Kami sangat terimakasih saat masa pandemi Covid-19 ini, Dandim masih bisa membagikan rejekinya pada masyarakat pengguna becak, hal seperti ini di Jumat berkah semoga Dandim 0209 kedepan semakin jaya dan sehat selalu.


Jadi pak Dandim semoga Jumat berkah yang bapak gelar ini menjadi suatu dorongan pada kami. Sebagai pemerintah Labusel untuk berbuat Jumat berkah kedepan nantinya.


Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol INF Khasrul Harahap dalam pidatonya wakil bupati. perlu saya sampaikan saya sering keliling di rantau Parapat naik sepeda motor disore har,i maka setelah saya lewat saya melihat ada becak di Station kereta api duduk dibecanya, setelah saya kembali sekitar 2 jam lamanya saya lihat dia masih disitu, maka dari itu tersentuh dihati untuk mengadakan Jumat berkah dan memberi sebagian rejeki pada para Abang beca. 


Tapi karena wilayah kita Labuhanbatu Raya 3 Kabupaten, maka kita buat Jumat berkah ini di 3 Kabupaten yang bergantian. Maka hari ini ke betulan di Kab. Labusel ini juga untuk mendorong Pemkab di 3 Kabupaten agar memberikan bantuan pada para Abang beca ini. Kami dari TNI tidak punya anggaran dan  kesemuanya sumber pendanaan yang gotong royong dari personil wilayah Dandim 0209. 


Kalau dipikir Wakil Bupati saya katakan sama perusahaan saya dikampung, hal ini paling lama 2 tahun menjabat, tapi saya harus bisa berbagi pada masyarakat. Dan perusahaan ada sudah 50 tahun di daerah saya ini, untuk mengambil hasil dari daerah saya ini tapi tidak ada perhatian pada masyarakat.  


Jadi ini harus kita gedor perusahaan agar mereka juga harus melakukan yang seperti ini,"  kata Dandim.


Setelah dilakukan penyerahan bantuan tersebut kepada 210 orang Abang becak berupa beras 1 goni dan uang.


Ucapan terimakasih dari masyarakat perwakilan Abang becak di sampaikan Zulkifli Siregar  dalam sambutannya menjelaskan. Atas nama para Abang becak Kotapinang sungguh sangat berterimakasih atas silaturahmi yang digelar Dandim 0209 bersama kami di Jumat berkah in.


Dan juga terima kasih kami atas sedekah yang sudah diberikan pada kami. Atas nama para Abang beca, ini sungguh sangat terharu, baru Kali ini kami mendapat perhatian khusus dari Dandim, inilah keharuan kami," Tuturnya. (MH)

TerPopuler