RS Hermina Jakabaring Mengalami Krisis Oksigen Untuk Pasien Covid 19 -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

RS Hermina Jakabaring Mengalami Krisis Oksigen Untuk Pasien Covid 19

7/26/2021, 7/26/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Banyuasin Sumsel,- Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari fraksi PDI-P dapil X (Banyuasin) Susanto Aziz melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke RS Hermina Jakabaring Banyuasin, Senin (25/07/21).


Sidak yang dilakukan oleh Susanto Aziz terkait kelangkaan ketersediaan oksigen dirumah sakit Hermina ditengah melonjaknya pasien covid-19 yang dirawat, pada saat liputan ini pasien yang dirawat berjumlah 58 orang dan yang masih di ruang icu 7 orang.


Saat wawancara dengan Susanto Aziz mengatakan, kita cukup prihatin dengan keadaan yang ada, kita apresiasi gubernur membantu 85 ton oksigen ke salah satu daerah di pulau jawa, tidak ada salahnya saling membantu namun cukupkan dahulu didalam sebelum membantu yang lain kenyataannya sekarang RS Hermina kekurangan oksigen,"  ujarnya.


Untuk diketahui dalam pemberitaan di media online gubernur Sumatera Selatan turun melepas secara langsung keberangkatan pengiriman bantuan oksigen sebanyak 85 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jawa Barat Sabtu 24 Juli 2021.


Manager penunjang medis RS Hermina dr. Ali Reza saat diwawancara mengatakan, untuk masalah occupansi tempat tidur (BOR) diatas 90 % dan kita saat ini mengalami kekosongan oksigen, tabung yang sekarang berjumlah 114.


kemarin mendapatkan donasi dari PT pusri sebanyak 80 tabung dan hari ini kita Minta 25 tabung yang insyaallah akan segera dipenuhi oleh PT Pusri," katanya.


Kembali Susanto Aziz mengatakan "saya akan melaporkan temuan ini ke pimpinan Fraksi PDIP apa yang telah ditemukan di RS Hermina masalah kekurangan oksigen," pungkasnya.(AHer)

TerPopuler