RASA (RELAWAN RUMAH ASPIRASI ADE PUSPITASARI) Berbagi Peduli Keluarga Isoman 60 Paket -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

RASA (RELAWAN RUMAH ASPIRASI ADE PUSPITASARI) Berbagi Peduli Keluarga Isoman 60 Paket

7/19/2021, 7/19/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Kota Bekasi,- Pengurus dan relawan Rumah Aspirasi Ade Puspitasari (RASA) melaksanakan aksi berbagi dan peduli dengan memberikan paket bantuan untuk para keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di lingkungan RW 05 Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (18/7). Sebanyak 60 paket bantuan berupa mie instan, telur, susu, vitamin dan suplemen, diberikan secara gratis untuk mengurangi beban masyarakat yang positif terpapar virus Covid-19.


Saat ini tercatat sebanyak 60 keluarga di lingkungan tersebut sedang menjalani Isoman dan pemulihan akibat terpapar Covid-19. Mereka terpaksa harus menjalani Isoman di rumah masing-masing tanpa bisa beraktifitas seperti biasanya.




Terlihat para pengurus RT setempat, diantaranya Ketua RT 001 RW 05 Imron Rosadi, Ketua RT 002 RW 05 Johan, Ketua RT 003 RW 05 Narman, Ketua RT 004 RW 05 Abay, serta Ketua Karang Taruna Unit 05 Kelurahan Sepanjangjaya Damit Hidayat ikut mendampingi pembagian bantuan tersebut sambil berkeliling ke rumah-rumah warga yang menjalani Isoman. Rasa haru menyelimuti suasana ketika warga menerima bantuan dan kepedulian yang dilaksanakan jajaran pendukung Ade Puspitasari yang notabene merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Golkar ini.


“RASA bergerak dilandasi kepedulian nasib masyarakat yang terdampak pandemi Corona. Atas usulan para pengurus lingkungan, akhirnya kami dari jajaran RASA sepakat menggiatkan aksi berbagi dan peduli ini sebagai wujud empati kami terhadap keluarga Isoman,” ujar Pendiri (Founder) RASA Tarsono Iday.


Iday mengaku memahami beban derita yang dirasakan masyarakat yang terpapar Covid-19 dan harus menjalani Isoman. “Mereka harus berdiam di rumah tanpa bisa berinteraksi atau bersosialisasi dengan tetangga atau kerabat mereka,” tegas dia.


“Nah, RASA hadir memberikan semangat dan kepedulian kepada para keluarga Isoman agar mereka tidak merasa sedang sendirian. Masih ada RASA yang ikut merasakan kesedihan yang mereka rasakan. RASA hadir agar mereka tetap semangat dan memiliki motivasi untuk bertahan melawan Covid-19,” ungkapnya.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua RT 001 RW 05 Imron Rosadi menyampaikan terima kasihnya kepada Ade Puspitasari dan jajaran RASA yang begitu perhatian terhadap nasib masyarakat. “Bantuan ini sangat berarti bagi keluarga Isoman, karena mereka tidak bisa keluar rumah, termasuk belanja kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.  (jks)

TerPopuler