Acara Serah Terima Program Pamsimas Desa Compang Lawi Kecamatan Congkar Tahun 2021 -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

Acara Serah Terima Program Pamsimas Desa Compang Lawi Kecamatan Congkar Tahun 2021

7/15/2021, 7/15/2021




GlobalNewsIndonesia.Com-  Borong Ntt,  Sebanyak 209 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Compang Lawi, Kecamatan Congkar , Kabupaten Manggarai Timur , Provinsi Nusa Tenggara Timur , kini dapat menikmati air bersih dan sehat berkat program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas III ) Tahun Anggaran 2021.


Kepastian itu ditandai dengan diresmikannya pembangunan program Pamsimas TA 2021 oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Manggarai Timur Bernadus Nuel dan Ferdinandes Alfa Anggota DPRD Kabupaten Matim , Kamis 15/7/2021, di halaman kampung Lawi.


Hadir dalam acara serah terima ini Ketua Wakil 1 DPRD Kabupaten Manggarai Timur Bernadus Nuel dan Ferdinandes Alfa Anggota DPRD Kabupaten Matim,Kepala Desa Compang Lawi ,Kordinator Pamsimas Kabupaten Matim dan tim senior Fasilitator ,Tokoh Masyarakat ,Ketua BPD dan Anggota desa compang Lawi dan masyarakat setempat .


Acara peresmian dan serah terima sarana air minum diawali dengan penyampaian sambutan Kepala Desa Compang Lawi sekalian membuka acara dengan resmi .


Kemudian acara dilanjutkan serah terima hasil kegiatan Pamsimas dari Koordinator KKM (Kelompok Keswadayaan Masyarakat) Wae Toak Desa Compang Lawi , kepada Pemerintah Desa Compang Lawi   dengan menyerahkan dokumen secara simbolik hasil pelaksanaan kegiatan Pamsimas.Usai acara serah terima dilanjutkan  dengan menggunting pita secara simbolis dan membuka fasilitas kran air oleh wakil ketua 1 DPRD Kabupaten Manggarai Timur Bernadus Nuel 


Dalam sambutannya Kepala Desa Compang Lawi Viktor Dirgoman mengucapkan terimakasih kepada pemerintah atas bantuan pamsimas yang diberikan.


"Terima kasih banyak kepada pemerintah, baik pusat maupun daerah yang telah memikirkan kebutuhan akan air bersih di kampung kami. Karena selama ini  kami sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari",Ujarnya.


Kades Viktor juga menegaskan kepada masyarakat  agar jangan lagi ada warga yang memotong pipa. 


"Harus menjaga program ini ,jangan lagi ada yang potong pipa Mari kita sama-sama menjaga program air minum ini",Tegasnya.


Sementara itu Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Matim Bernadus Nuel dalam kesempatan itu Mengatakan 

Harus menjaga air.Sehingga kedepan  tidak lagi kesulitan air.


"Tolong semua masyarakat sama-sama menjaga air ini,"pesan Nadus 


Hal yang sama juga diungkapkan 

Anggota DPRD Kabupaten Matim  fraksi Partai PKB Ferdinandes Alfa menyampaikan Kehadiran Pamsimas kami ucapakan terimaksih .Namun perlu diingat program pamsimas ini perlu dijaga dan harus punya rasa memiliki .


"Saya mengapresiasi kepada Pamsimas yang sudah hadir di compang lawi.untuk itu masyarakat harus punya rasa memiliki",Ujar Politisi PKB itu .


Sementara itu senior Fasilitator  Pamsimas Kabupaten Manggarai Timur Elmon mengharapkan bahwa Masyarakat harus melindungi debit mata air dan pipa sehingga program ini bisa berkelanjutan.


"Pengelola dan KK pemanfaat  harus bisah menjaga keberlangsungan air minum ini ", Harapnya.


Warga Dusun Lawi Sartini kepada Media GlobalNewsIndonesia Kamis, ( 15/7 ) di sela acara serah terima pamsimas di halaman kampung Lawi  menyampaikan,  terimaksih banyak atas  hadirnya program Pamsimas ,Sebab Menurutnya selama ini warga compang lawi khususnya dusun Lawi harus menempuh jarak 10km untuk memenuhi kebutuhan air minum bersih.


"Kami sangat senang air sudah masuk di kampung ,selama ini kami harus menempuh jarak 10km untuk mendapatkan air minum bersih",Ucapnya.


Sekadar diketahui, pembangunan Pamsimas hasil kolaborasi

APBN Sebesar Rp.245.000.000., APBDes Sebesar Rp.35.000.000 dan konstribusi warga dalam bergotong-royong.( Wens Atas)

TerPopuler