Pemilihan Ketua Percasi Sumsel Periode 2021-2025. -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Pemilihan Ketua Percasi Sumsel Periode 2021-2025.

6/24/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Sumsel,- Setelah melalui rangkaian Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Olahraga Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumsel, Erik Agustian terpilih secara Aklamasi untuk memimpin Percasi 2021-2025.


Musprov dihadiri oleh Sekretatis Umum KONI Sumsel Suparman Romans, Ketua Harian Ahmad Taher, Wakil Sekretaris Rizki Perdana, Kabid Organisasi Wastu  Widya, Ketua Oc atau Panitia Pelaksana H Aslam Mahrom, Ketua SC Cik Naya dan Jajaran Kepengurusan lainnya. Selasa (24/06/21).


Acara disaksikan langsung oleh Wakil Bidang Organisasi Pengurus Besar (PB) Percasi Agus Subandrijo, Ketua Bidang Pertandingan dan Perwasitan PB Percasi Fahmi Jauhari dan diikuti 17 Pengcab Kabupaten/Kota Sumsel.


"Terimah kasih atas kepercayaannya hari ini aklamsi saya terpilih, dan target jangka menengah kita bisa merebut Medali Emas di PON Aceh Sumut 2024 nanti, harap Erik Agustian saat memberikan kata sambutannya.


Erik menambahkan akan berkordinasi dengan semua senior Percasi dan terus meningkatkan pembinaan latihan maupun kompetisi dilevel daerah.


Sementara itu Sekretaris Umum KONI Sumsel Ir Suparman Romans mengatakan bahwa penyelenggaraan Musprov yang diambil alih oleh KONI Sumsel, setelah sebelumnya dilakukan pembekuan.


"Dan penyelenggaraan Musprov ini atas printah konstitusi Organisasi, Rule Of the Games, tegak lurus pada aturan baik AD/ART Percasi maupun Organisasi KONI Sumsel," Ujarnya.


Lanjut Suparman agar para Pengprov Cabor binaan KONI Sumsel untuk tertib berorganisasi.


"Kita berharap kedepan tidak ada lagi Pengprov yang dibekukan lantaran sampai batas yang ditentukan atas printah Organisasi.sehingga lama tak dilakukan Musprov," Tegasnya.


Sementara itu Ketua Bidang Organisasi PB Percasi Agus Subagio menjelaskan Pengprov Percasi harus memahami mengapa KONI Sumsel melakukan pembekuan.hal tersebut merupakan printah Organisasi.


" Karena jika SK mati maka KONI tidak akan bisa membantu, termasuk juga proses pembinaan tidak bisa dijalankan, nanti bisa jadi temuan," Terangnya.


Ketua OC atau Panitia Pelaksana H Aslam Mahrom mengatakan bahwa pada Musprov Percasi ini awalnya diikuti oleh dua kandidat sebagai calon yakni AKBP Ari Tonang dan Erik Agustian.


"Namun dalam proses verifikasi hanya ada satu calon yakni Erik Agustian hingga berlangsung Musprov. terpilih secara Aklamasi," Pungkasnya.

( Hasbi )