Ketua DPC (AWNI) Labusel Meminta Usut Tuntas Pelaku Penembakan Terhadap Wartawan di Simalungun -->
Clickadu Hosting Unlimited Indonesia
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Ketua DPC (AWNI) Labusel Meminta Usut Tuntas Pelaku Penembakan Terhadap Wartawan di Simalungun

6/20/2021, 6/20/2021

 


Ketua DPC AWNI Porkot Pulungan


Gobalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut,-  Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Aliansi Wartawan Nasional Indonesia(AWNI)  Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara, Porkot Pulungan mengutuk keras pelaku pembunuh Marasalem Harahap, yang merupakan Jurnalis dan Pimpinan Redaksi salah satu media online yang terjadi di Huta VII, Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada Jumat (18/6/2021) sekitar jam 23:30 Wib.


Ketua DPC AWNI Labusel juga meminta Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) segera mengungkap pelaku pembunuhan tersebut dan Penegak Hukum memberi Hukuman yang Berat kepada pelaku tersebut.


Dan yang jelas kita ketahui, Jurnalis atau wartawan merupakan Mitra dari semua pihak, juga bisa mencerdaskan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara, kemudian pers juga bisa mensosialisasikan kinerja para eksekutif,  legislatif dan Yudikatif. 




Porkot juga mengatakan pada wartawan kita  sebagai pemimpin suatu wadah wartawan harus cepat tanggap apa yang terjadi pada para awak media dimanapun berada, karena wartawan itu senasib dan sepenanggungan tanpa digaji oleh pihak manapun. 


“Kami meminta agar Poldasu harus dengan cepat segera mengungkap pelakunya, karena peristiwa ini merupakan duka mendalam bagi kami semua kuli tinta dan pelaku harus dihukum seberat beratnya agar ada efek jera melukai Wartawan, yang merupakan Aktifis Sejati yang sungguh Mulia,” ungkap Ketua AWNI.


Korban Marsalem Harahap, ditemukan masyarakat yang melintas dididalam mobil dalam kondisi tak bernyawa dengan luka tembak dibagian paha sebelah kiri dan dada, dan peristiwa ini membuat luka kembali bagi Jurnalis.


“Saya mewakili semua insan Pers yang tergabung pada DPC AWNI Labuhanbatu Selatan menyampaikan, turut berbela sungkawa, dan kembali meminta kepada kepolisian untuk dapat menangkap Pembunuh sadis yang telah membunuh saudara kami satu profesi di Pematang Siantar ini,” Sebut Porkot.


Di katakannya selamat jalan sahabatku, semoga jasa baikmu menjadi amal baik dan diterima Allah SAW disisinya, dan saya juga mengajak teman wartawan dimanapun berada mari kita  doakan sahabat kita ini, juga berharap agar pelaku cepat ditangkap," Katanya. (MH)

TerPopuler