Dikbud Gelar Gebyar dan Sarasehan GP3M -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Dikbud Gelar Gebyar dan Sarasehan GP3M

11/19/2020



Globalnewsindonesia.com Bulukumba,- Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Gebyar dan Sarasehan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) di Hotel Agri, Kamis 19 November 2020. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) yang tersebar di 10 kecamatan.

Ketua Panitia Pelaksana, Andi Hasmira dalam laporannya menyampaikan maksud kegiatan tersebut adalah untuk dapat menguatkan tekad dalam penyelenggaraan program pemberdayaan perempuan mandiri, sehingga dapat mengurangi dampak resiko sosial kelompok perempuan marginal.

“Melalui sarasehan ini, kita dapat memberikan pemahaman kepada terhadap masalah perempuan, kesadaran, keserasian gender, dan peran serta lainnya,” ungkap Andi Hasmira.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Akhmad Januaris yang mewakili Bupati Bulukumba membuka acara menyampaikan bahwa GP3M merupakan gerakan untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan sebagai ibu rumah tangga, sebagai pendidik pertama dan utama dalam keluarga yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga yang berimbas pada peningkatan pendidikan dan kualitas hidup generasi berikutnya.



“Manfaat GP3M diharapkan nantinya memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan khususnya perempuan marjinal dari berbagai aspek,” pinta Akhmad Januaris.

Untuk itu, lanjutnya GP3M harus didukung dengan program pendidikan kecakapan hidup perempuan, seperti program pendidikan keaksaraan dan pendidikan kesetaraan.

Adapun pelaksanaan Gebyar diisi dengan pameran produk dari PKBM binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulukumba, baik berupa produk makanan ringan, maupun kerajinan tangan hasil karya para ibu-ibu rumah tangga. ( Is )