Puncak Taruko Salah Satu Destinasi Wisata Menakjubkan di Agam -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Puncak Taruko Salah Satu Destinasi Wisata Menakjubkan di Agam

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
10/30/2020


GlobalNewsIndonesia.com, AGAM - Salah satu objek wisata alam yang perlu dikunjungi wisatawan mungkin objek wisata Puncak Taruko. Lokasi objek wisata ini berada di atas bukit Ngarai Sianok, tepatnya di Jorong Sutijo, Nagari Koto Gadang, Kecamatan Ampek Koto, Agam atau perbatasan Kota Bukittinggi-Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).


Dari Puncak Taruko itu, pengunjung dapat menikmati pemandangan menakjubkan seperti indahnya hamparan Ngarai Sianok, bentangan lembah dan aliran sungai dengan airnya yang jernih.


"Kami kelola Puncak Taruko ini baru setahun lalu dan mulai kemarin waktu libur, sudah agak lumayan ramai wisatawan. Sebelumnya, berhubung adanya pandemi Covid-19, wisatawan agak sepi," ujar Bakri salah seorang pengelola, kepada media ini, Rabu (29/10/2020).


Puncak Taruko disalah satu titik tertinggi Ngarai Sianok yang dikelola warga lokal itu, tersedia fasilitas seadanya seperti lapangan parkir, beberapa unit gazebo, toilet dan satu warung minuman.


.

"Pengelola, ya kami sekeluarga di sini. Kebetulan lahan Puncak Taruko milik keluarga. Sementara fasilitas bisa dinikmati pengunjung seadanya seperti itu. Tapi, Alhamdulillah selain hari libur pengunjung tetap ada yang mampir," aku Bakri.


Kata dia, selain hari libur, agak lumayan pengunjung adalah para pesepeda di pagi hari.


"Ya, pagi setiap harinya para pesepeda dari Bukittinggi, Agam dan wilayah sekitarnya selalu mampir. Mereka mampir sekedar melepas lelah sambil menikmati pemandangan sekaligus memesan minumanan hangat teh manis atau kopi," terangnya.


Sekedar diketahui, pengunjung atau wisatawan menuju Puncak Taruko dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Akses jalan kesana cukup mudah, hanya berjarak sekitar 15 hingga 20 menit perjalanan dari Kota Bukittinggi. (an)