Baznas Cianjur Terus Lakukan Inovator Untuk Bantu Rutilahu -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Baznas Cianjur Terus Lakukan Inovator Untuk Bantu Rutilahu

10/12/2020

 
 

GlobalNewsIndonesia.com- CIANJUR. Pejabat sementara (Pjs) Bupati Cianjur Dudi Sudradjat bersama Baznas Cianjur meresmikan rutilahu untuk keluarga yang tidak mampu bersama lembaga non pemerintah dengan melakukan program perbaikan atau renovasi rumah tidak layak huni untuk keluarga Abah Apud beserta istrinya. 


Saat ini Baznas Jawa Barat melibatkan Baznas Cianjur menjadi inovator bagi lembaga lain dalam mendukung pembangunan khususnya di kabupaten Cianjur.


Salah satu program Baznas Jabar Kepada keluarga Abah Apud yang berlokasi di Kp. Sadewata Rt. 02/03 Desa Bojong Kecamatan Karangtengah pada hari Senin (12/10/ 2020).




Sementara itu wakil ketua Baznas Jabar Ibu Hj. Dr. Sri Fadilah, usai mendampingi Pjs. Bupati Cianjur mengungkapkan bahwa, " Program ini dapat dilaksanakan menggunakan dana masyarakat yang dihimpun oleh BAZNAS Jabar," Kata Sri Fadilah, Senin (12/10/2020).


Iya menambahkan bahwa program rutilahu Baznas Jabar memang diperuntukan untuk masyarakat dhuafa yang mereka selama ini tinggal di rumah yang menurut warga sekitar dan berdasarkan survey relawan sangat tidak layak dihuni. 


" Dan tentunya kami perlu tepat sasaran serta menerapkan skala prioritas, disini Abah Apud sangat layak untuk kami bantu" Jelasnya. 


Sedangkan penyerahan secara simbolis pemberian rumah ini kepada Abah Apud langsung oleh Pjs. Bupati Cianjur  Dudi Sudradjat dan didampingi oleh Ibu Hj DR Sri Fadilah juga Bapak H .Yosef Umar, Ketua Baznas Cianjur, serta hadiri pula unsur Forkopincam.


Abah Apud (87) dan istrinya  selama puluhan tahun tinggal dengan kondisi rumah tidak layak, saat ini dengan izin Allah SWT dapat menempati rumah layak, baik dan sehat.


"Abah hanya bisa bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terimakasih sebesar - besarnya kepada bupati cianjur, Baznas Jabar serta para pihak lainnya yang telah memperbaiki rumah kami, " Pungkasnya. (Yn).