-->

Giat Pembelajaran Guru Sambang Semakin Menyenangkan


Guru sedang kegiatan sambang muridnya

Globalnewsindonesia.com,- Lumajang,-Masih berjalan beberapa minggu, kegiatan program pembelajaran Guru Sambang dampak Covid 19 semakin menggairahkan.

Kegiatan guru sambang di TKB ( Tempat Kegiatan Belajar)  siswa Kelas II SDN Kandangan 03 kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, berjalan lancar dan interaktif, sebagaimana hari ini Rabu (05/08/2020).

Bertempat di rumah Siamah salah satu warga dusun Banjarsawah kegiatan pembelajaran kelompok nampak sangat  hidup suasananya, dikarenakan dibawah bimbingan Karyawati guru kelasnya.


Penuturan Komariah dan Badriah bocah kembar dari 5 anggota kelompok tersebut mengatakan sangat senang belajar kelompok karena saat belajar dipandu langsung oleh guru kelasnya. Kalau belajar sendiri di rumah tidak ada yang membantu bila ada pelajaran yang kurang dimengerti, keluh kedua bocah tersebut.

Peran masyarakat juga sangat mendukung terkait program Guru Sambang, hal tersebut dapat dilihat dari senangnya bila rumahnya ditempati belajar kelompok, kata Santosa yang baru beberapa hari menempati pos Kepala Sekolah .

Tidak dapat dipungkiri murid murid ini yang terdampak langsung dari pandemi Covid 19, karena hampir 4 bulan tidak dapat belajar tatap muka dengan gurunya, makanya giat guru sambang ini merupakan alternatif terbaik dan bijak  dalam pelaksanaan pembelajaran di tengah pandemi Covid 19 ini, lanjut Kangsan sapaan akrab kepala SDN Kandangan 03.
(Tofik).